Blogger yang Disomasi Facebook Mulai Tertutup

Andina Librianty, Jurnalis · Jum'at 18 November 2011 10:26 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 18 55 531057 9q1rMs1QMZ.jpg Tampilan theme buatan Nazieb yang menuai masalah

JAKARTA - Blogger Indonesia, Ainun Nazieb yang tersandung masalah terkait pelanggaran hak cipta dengan Facebook, kini mulai menutup diri sejak kasusnya muncul di media massa.

Hal itu terlihat sejak kemarin, beberapa saat setelah beritanya muncul di media. Awalnya, Nazieb di akun Twitter-nya @nazieb menginformasikan masalahnya dengan rakasa jejaring sosial tersebut melalui tweet-nya. Namun mendadak dia menghapus seluruh tweet-nya.

Tidak sampai di situ, sorenya, akun @nazieb kemudian juga mem-protect akun Twitternya, agar tidak sembarangan orang bisa melihat lini masanya.

Bahkan ketika dihubungi okezone, Jumat (18/11/2011), Nazieb menolak berkomentar lebih jauh tentang kasusnya. "Saya belum bisa komentar dulu, nanti kalo udah beres baru bisa," ujar Nazieb.

Kasus ini sendiri bermula ketika Nazieb membuat themes blog bernama 'Smells Like Facebook' yang mirip dengan tampilan versi pertama Facebook.

Nazieb sebelumnya mengaku heran mengapa dia diaanggap melanggar hak cipta oleh Facebook, padahal tema blog-nya sudah disetop dibagikan secara gratis dan mensetop secara total sejak Januari lalu.

Sebagi upaya menyelesaikan kasusnya, Nazieb saat ini sedang berkonsultasi dengan kuasa hukum yang disediakan oleh pimpinan perusahaan di tempat ia bekerja. Nantinya, dia akan memenuhi panggilan pihak Facebook Indonesia pada hari Senin 21 November atau Rabu 23 Novermber.

(tyo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini