Warga Twitter Ramai-ramai Dukung Nazieb

Susetyo Dwi Prihadi, Jurnalis · Jum'at 18 November 2011 11:41 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 18 55 531101 EzSxh8XMjG.jpg Tampilan theme buatan Nazieb yang menuai masalah

JAKARTA - Ainun Nazieb, blogger yang tersandung masalah dengan Facebook terkait masalah hak cipta, mendapat dukungan penuh dari pengguna Twitter. Warga Twitterland ini memberikan semangat melalui akun @nazieb, setelah kasusnya muncul di media massa.

Berdasarkan pantuan okezone, Jumat (18/11/2011), beberapa akun Twitter yang mengenal ataupun tidak mencoba memberikan semangat kepada pemilik blog Nazieb.com tersebut. Walaupun sampai saat ini, Nazieb masih bergeming mengenai masalahnya.

"Dear @nazieb jangan gentar ya dituntut Facebook, mari kita goyang Facebook dengan The Power of #coinfornazieb..oke," kutip akun @mbelgedez.

"Mari kita support @nazieb temen kita supaya dapat menyelesaikan kasusnya dengan Facebook berakhir baik," dukung akun Twitter @wiwikwae.

Kamis kemarin, pukul 10.00 WIB, Nazieb mendapatkan surat somasi dari pengacara yang menjadi perwakilan Facebook. Perusahaan asal Amerika Serikat itu keberatan dengan themes blog "Smells Like Facebook" yang pernah dibuat Nazieb, pada April 2009, karena sangat mirip dengan tampilan awal Facebook.

Awalnya, proyek iseng-iseng ini dibagikan secara gratis kepada semua orang yang ingin mengunduhnya. Namun pada Januari 2011, Nazieb mulai berhenti membagikannya. Dia pun mengaku heran dengan somasi 'kesiangan' Facebook tersebut.

Maulana & Partners yang ditunjuk sebagai perwakilan pengacara Facebook mengakui bahwa kasus ini akan diselesaikan secara kekeluargaan. Kendati demikian mereka enggan berbicara banyak.

(tyo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini