Chromebook Kuasai 10% Pasar Bisnis Komputer

Andina Librianty, Jurnalis · Rabu 23 November 2011 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 23 325 533221 WXiFsMGKg5.jpg Chrome (Foto : Google)

CALIFORNIA - Dixon, pengecer elektronik terbesar di Inggris mengklaim bahwa Chromebook, komputer dengan OS Chrome akan menyumbang sekira 10 persen dari penjualan tahun depan.

Prediksi tersebut dibuat oleh Mark Slater, camputing category director di Dixons Retail, yang akan memberikan dorongan untuk ambisi Google pada sistem operasi inovatif Chrome.

Google meluncurkan sistem operasi tersebut pada bulan Mei, yang berbasis web browser Google Chrome. Namun belum mendapatkan perhatian utama karena kurangnya laptop yang menarik minat konsumen.

Seperti dikutip Telegraph, Rabu (23/11/2011), Slater mengatakan, " Kami melihat komputasi berkembang di tahun depan dengan munculnya Chrome sebagai sistem operasi dan kemudahan penyimpanan cloud membuatnya menjadi alternatif yang kredibel di dunia dengan Microsoft dan Apple.

Dixon telah meluncurkan toko Google pertama di dunia, yang merupakan cabang perusahaan PC World. "Saya percaya Chrome bisa mencapai sekira 10 persen dari bisnis komputasi tahun depan, dengan mitra hardware yang tepat dan mendorong konsumen yang lebih besar," kata Slater.

Sumber ritel juga mengatakan, Chromebook telah terjual sangat baik di pengecer dan diharapkan perangkat baru pada Consumer Electronics Show di Las Vegas, Januari mendatang. Meskipun peluncuran laptop baru akan didominasi oleh desain tipis ultrabook sebagai rival MacBook Air.

(tyo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini