Penjualan Lumia 800 Kecewakan Nokia

Susetyo Dwi Prihadi, Jurnalis · Rabu 23 November 2011 10:44 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 23 57 533026 OMRRzASVi2.jpg Nokia Lumia 800 (Foto: GSM Arena)

ESPOO - Nokia bertaruh besar dengan menggandeng Microsoft untuk menghasilkan ponsel cerdas berbasis Windows Phone. Kehadiran Lumia 800 yang diumumkan beberapa waktu lalu justru menjadi pertanda buruk bagi vendor asal Finlandia itu.

Memang Nokia berusaha keras untuk meyakinkan pasar bahwa Lumia 800 adalah ponsel Windows Phone yang tepat untuk membawa perusahaan itu kembali ke tingkat yang paling atas. Walaupun pada kenyataannya itu tidak teralisasi dengan baik, yang salah satu buktinya adalah penjualan Lumia 800 yang meleset dari target.

Raksasa gadget ini menyatakan bahwa pre order Nokia Lumia 800, yang diumumkan di Nokia World, London, Inggris, ternyata meleset dari yang diharapkan. Sayangnya, Nokia tidak menyebutkan berapa jumlah unit yang terjual dari handset WP pertama ini.

Namun menurut James Faucette analisis dari Pacific Crest, Lumia 800 tidak memenuhi target penjualan yang mencapai 2 juta unit.

Bahkan, menurut Faucette, ponsel ini hanya dipesan tidak lebih dari seperempatnya atau 500 ribu unit saja. Demikian yang dilansir GSM Arena, Rabu (23/11/2011).

Jika berita ini benar, maka ini warning bagi CEO Nokia Stephen Elop, karena sudah pasti Nokia akan menghadapi masalah besar. Apalagi mantan pejabat Microsoft di balik keputusan besar memilih Windows Phone, ketimbang OS yang lain.

(tyo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini