Windows 8 Tawarkan Password Identifikasi Gambar

Yoga Hastyadi Widiartanto, Jurnalis · Senin 19 Desember 2011, 15:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 12 19 325 544385 ofZLXsaayy.jpg Picture Password windows 8 (foto : Building Windows 8 blog)

CALIFORNIA - Windows 8 akan menawarkan cara log ini baru melalui sistem Picture Password, yang akan menggabungkan gambar koleksi pribadi pengguna dengan gerakan layar sentuh yang unik.

Dilansir melalui PCR, Senin (19/12/2011), Picture Password ini dirancang untuk menyorot bagian-bagian di dalam gambar yang dinilai penting. Raksasa software ini memilih cara tersebut setelah melakukan sebuah penelitian tentang bagaimana orang cenderung menunjukkan hubungan melalui gambar.

"Kami menemukan orang-orang melakukan tiga hal mendasar, yaitu menunjukkan lokasi, menghubungkan wilayah atau menyoroti jalur, dan melampirkan daerah," kata Zach Pace, Program Manager Microsoft untuk tim You Centered Experience.

"Kami memetakan ide-ide untuk menekan, menggaris, dan melingkar. Masing-masing merupakan seperangkat gerakan minimal yang kami perbolehkan untuk digunakan sebagai penanda bagian gambar yang dinilai penting," tambahnya.

Detail tentang bagaimana sulitnya untuk memecahkan salah satu password isyarat visual yang dituliskan Microsoft dalam blog-nya, Building Windows 8, mengindikasikan kesimpulan bahwa mereka sangat senang dengan kekokohan sistem tersebut.

"Melalui penelitian dan penyempurnaan dari pengalaman dan konsep, kami percaya kami telah mencapai sebuah metode sign in yang aman, namun tetap menyenangkan," kata Pace.

"Kami mencintai Picture Password, dan tambahan rasa personal yang dibawanya ke Windows 8, dan kami harap Anda merasakannya juga," tambahnya.

(tyo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini