nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Satukan Visi, TV Jaringan Dirikan ATVJI

Andina Librianty, Jurnalis · Kamis 22 Desember 2011 18:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 12 22 54 546065 RpSfXaP0PL.jpg Konfrensi Pers ATVJI (Foto: Andina)

JAKARTA - Asosiasi Televisi Jaringan Indonesia (ATVJI) hari ini menyelenggarakan konfrensi pers mengenai perkembangan asosiasi ini.  ATVJI, merupakan asosiasi yang mewadahi televisi-televisi lokal untuk memberikan tayangan yang lebih bermutu.

"Visi ATVJI ini adalah bagaimana berjaringan secara nasional, tapi berbasis TV lokal," jelas Bambang Santoso, Ketua Pengurus AVJI, saat konfrensi pers ATVJI, di Belezza Arcade Shoping, Kamis (22/12/2011).

ATVJI dideklarasikan oleh 9 grup TV berjaringan yaitu Sindo TV, Jawa Pos Media Center, B Channel Group, CTV Network, Borobudur Network, O Channel Group, DAAI TV Group, Bali TV Group dan TV Anak Group.

Jumlah keseluruhan anggota ATVJI ini mencapai 143 stasiun televisi, yang bersiaran di seluruh Indonesia.

ATVJI ini mengusung beberapa misi, diantaranya adalah melayani masyarakat Indonesia dengan tayangan televisi yang sehat dan bermutu, juga memfasilitasi serta mendorong perumusan regulasi yang memberi ruang kehidupan dan menumbuhkembangkan televisi jaringan dan membantu anggota asosiasi memecahkan persoalan juga kesulitan yang berkaitan dengan lingkungan eksternal perusahaan anggotanya.

Menurut Bambang, dengan adanya ATVJI ini justru TV lokal yang makin kuat dan bagus. "Buktinya banyak yang berminat karena semakin menarik."

"TV lokal sudah mempunyai value atau harga. Harapan kami, ini bisa memperkuat TV lokal menjadi semakin berkilau," jelas Bambang.

"Apalagi investasi TV lokal tidak kecil, jadi harus di kawal," tandas Bambang.

(tyo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini