Fulcaff, Jual Kopi Luwak Lewat Online

Andina Librianty, Jurnalis · Senin 30 Januari 2012 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 30 90 565820 f3leYwhNXD.jpg Capture fulcaff.com

JAKARTA - Saat ini media online memang menjadi salah satu pilihan untuk melakukan kegiatan bisnis. Salah satunya, fulcaff.com, sebuah situs online yang menjual berbagai macam kopi luwak.

Saat dihubungi okezone, Senin (30/1/2012), Syaiful Bari, pendiri fulcaff menyatakan bisnis bukanlah alasan satu-satunya dia membuat situs online ini. "Selain alasan bisnis, juga karena beberapa tahun ini banyak situs yang juga menjual kopi luwak, tapi banyak yang nakal atau produknya ada juga yang dicampur," ujar Syaiful.

Padahal menurutnya, sangat penting untuk menjaga citra Indonesia sebagai penghasil kopi luwak terbaik di dunia. "Kopi luwak dari Indonesia itu terkenal sebagai kopi terbaik dan termahal," jelas Syaiful.

Ternyata pembelinya juga cukup antusias, terbukti tidak hanya dari Indonesia tapi juga dari luarnegri. Disampikan Syaiful, 60 persen pembelinya adalah pembeli lokal, sedangkan 40 persen lainnya berasal dari luar negeri di antaranya Belgia, Singapura, India dan Korea Selatan.

Saat ini untuk mengenalkan kopi luwak yang dijualnya dan juga situs fulcaff, Syaiful mengaku memanfaatkan media sosial. "Metodenya itu lewat media sosial, seperti Facebook, Twitter dan MySpace. Tapi yang paling powerfull itu lewat Facebook dan Twitter.

Harga yang dihadirkan pun beragam, tergantung dari jenis kopi luwak yang dijualnya. Beberapa macam kopi luwak yang dijual di situs fulcaff ini antara lain adalah Arabika, Robusta dan Peaberry.

Disampaikan Syaiful, diantara kopi luwak yang dijual di situs tersebut, Arabika lah yang paling banyak peminatnya. Untuk melihat situs ini bisa dilihat di fulcaff.com.

(tyo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini