Indosat & Nokia Coba Pahami Wanita

Susetyo Dwi Prihadi, Jurnalis · Sabtu 03 Maret 2012 17:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 03 03 54 586487 g2u40JMypM.jpg Ilustrasi (Foto: dok okezone)

JAKARTA - Indosat dan Nokia mencoba untuk memahami kebutuhan wanita dengan menyiapkan layanan khusus bagi wanita. Kerjasama keduanya diresmikan di sela ajang Mobile World Congress sebagai bagian dari mWomen GSMA Programme yang memiliki tujuan untuk mengurangi kesenjangan gender dalam telepon seluler global.

Kerjasama ini diklaim bakal memberikan kesempatan bagi wanita Indonesia untuk memiliki dan memanfaatkan telepon seluler secara efektif, mengakses informasi dan layanan yang relevan sekaligus memberdayakan wanita untuk meningkatkan kualitas hidup pribadi dan keluarga.

"Kerjasama Indosat dan Nokia ini berfokus pada penanganan isu-isu gender terkait akses pemanfaatan teknologi," demikian disampaikan President Director & CEO Indosat, Harry Sasongko, yang dikutip dalam keterangannya, Sabtu (3/3/2012).

Sebagai realisasinya, pada kuartal II 2012 mendatang, Indosat dan Nokia akan merilis sebuah paket layanan yang khusus tersedia di handset Nokia yaitu 'Info Wanita' yang merupakan layanan Nokia Life service untuk pemberdayaan perempuan.

Terdapat juga paket 'Hebat Keluarga' dari Indosat Mobile untuk memenuhi kebutuhan wanita, mengatur rumah tangga dengan lebih baik sekaligus dapat selalu terhubung dengan anggota keluarga.

Sebagai bagian dari inisiatif ini, layanan 'Info Wanita' dapat dinikmati secara gratis bagi pelanggan Indosat Mobile di tahun pertama. Pelanggan tinggal mengaktifkan layanan ini melalui menu Nokia Life yang terdapat di handset Nokia agar dapat menerima SMS konten tiga kali dalam seminggu yang berisi topik-topik relevan.

Konten meliputi info kesehatan, perawatan anak, pengelolaan usaha kecil, pengelolaan keuangan hingga keterampilan.

(tyo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini