Panja Pencurian 'Main Mata' dengan Bareskrim?

Andina Librianty, Jurnalis · Selasa 06 Maret 2012 18:29 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 06 54 588333 TwatRJG1qa.jpg Ketua Harian Panja Pencuria Pulsa Tantowi Yahya

JAKARTA - Belum genap sepekan setelah Panja dari komisi I mendatangi Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, telah menetapkan satu Direktur dari pihak Content Provicer (CP) terkait pencurian pulsa sudah ditetapkan menjadi tersangka. Hal ini tentu saja menimbulkan kecurigaan, panja ‘main mata’ dengan Bareskrim?

Hal itu dibantah oleh ketua Panja, Tantowi Yahya dan menegaskan tidak ada ‘main mata’. “Kita menyadari bahwa proses ini tidak mudah, karena ini bukan kejahatan biasa tapi kejahatan cyber yang perlu canggih, sehingga akhirnya berhasil menggiring para saksi dan tersangka,” ujarnya pada okezone, Selasa (6/3/2012).

"Bahkan sebelum kesana, Bareskrim sudah siap mengumumkan tersangkat," tambahnya.

Pihak Panja pun memuji kerja Bareskim dan sangat mengapresiasi kinerja badan kepolisian tersebut. “Banyak masyarakat yang menganggap bahwa mereka (Bareskim) terlambat, tapi itu semua (prosesnya)  tidak mudah,” tambahnya.

Untuk langkah selanjutnya mengenai masalah pencurian pulsa, Panja akan menunggu langkah Bareskrim selanjutnya, karena menurut Tantowi tersangka ada lebih dari satu orang. “Kita akan menunggu tersangka berikutnya dan langkah Bareskim selanjutnya,” pungkas Tantowi.

Sebelumnya Bareskrim secara resmi menetapkan tersangka salah satu direktur dari pihak CP berinisial NHB dari PT C terkait kasus pencurian pulsa yang marak terjadi beberapa bulan terakhir.

(tyo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini