Telkomsel Hormati Hukum Secara Kooperatif

Susetyo Dwi Prihadi, Jurnalis · Kamis 08 Maret 2012 16:22 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 08 54 589561 TFTaE3uwua.jpg Ilustrasi (Foto: dok okezone)

JAKARTA - Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menetapkan salah satu pejabat di operator Telkomsel sebagai salah satu tersangka di kasus pencurian pulsa. Provider paling besar ini pun langsung angkat bicara mengenai penetapan tersebut.

Telkomsel dengan serius mempelajari perkembangan perkara pencurian pulsa serta mendukung pihak kepolisian untuk mencari bukti-bukti dan menuntaskan perkara ini secara obyektif.

"Telkomsel adalah perusahaan yang terkonsolidasi ke PT Telkom Tbk, dan sebagai perusahaan publik maka kepatuhan terhadap hukum dan peraturan merupakan hal yang sangat penting. Tidak ada satupun kebijakan perusahaan yang menganjurkan tindakan pencurian," jelas Ricardo Indra, Head of Corporate Communications Division Telkomsel, dikutip melalui keterangan resminya, Kamis (8/3/2012).

Perusahaan itu juga menegaskan, untuk melancarkan proses hukum dan menjamin bahwa layanan kepada pelanggan tidak terganggu, Telkomsel telah memberikan keleluasaan kepada karyawan yang bersangkutan untuk mengikuti jalannya proses hukum secara kooperatif.

"Beliau akan didampingi oleh kuasa hukum yang telah ditunjuk perusahaan. Dengan demikian, yang bersangkutan dapat lebih fokus dalam menyelesaikan permasalahan ini," tambahnya.

 

"Telkomsel mengembangkan model bisnis yang yang berpijak pada etika bisnis dan aturan hukum yang berlaku, model bisnis yang saling menguntungkan dengan berbagai mitra dan secara konsisten melaksanakan peningkatan sistem pengawasan serta perlindungan hak konsumen," tandasnya.

(tyo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini