nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Xbox Masa Depan Tidak Pakai Cakram CD

Yoga Hastyadi Widiartanto, Jurnalis · Senin 12 Maret 2012 15:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 03 12 326 591598 P8JYZHlaFf.jpg ilustrasi (foto: Pocket-lint)

CALIFORNIA - Microsoft tetapp diam tentang rencananya untuk meluncurkan penerus konsol Xbox 360, tetapi laporan baru mengindikasikan bahwa mereka akan menghilangkan disc drive tradisional untuk konsol generasi masa depannya.

Diwartakan The Next Web, Senin (12/3/2012), situs MCV mengungkap bahwa Microsoft telah bicara pada rekan-rekannya tentang konsol Xbox generasi berikutnya yang tidak akan menampilkan disc drive.

Pertemuan tentang pengembangan terbaru itu sudah diantisipasi dengan penandatanganan NDA (Non-Disclosure Agreement), namun jelas tidak menghentikan bocornya rincian tersebut.

Penghapusan disc drive menunjukkan bahwa pasar digital Microsoft akan terdorong menjadi pusat, serta memungkinkan para gamer untuk mengunduh judul melalui koneksi Internet mereka di rumah.

Namun, MCV mengatakan bahwa perusahaan besutan Bill Gates tersebut akan menawarkan kompatibilitas dengan semacam kartu penyimpanan yang bisa dipertukarkan. Meskipun tidak diketahui apakah akan menjadi sesuatu yang berbeda atau format yang lebih standar seperti SD.

Pada Januari lalu, kami melaporkan bahwa Microsoft akan meluncurkan konsol baru di pameran game E3 tahun ini, perusahaan itu kemudian membantah laporan. Namun, mengingat konfirmasi peluncuran 2013, Microsoft dapat memutuskan untuk menggoda para gamer dengan tampilan awal pada perangkat keras, dengan menunjukkan kepada kita rencana-rencananya untuk konsol mutakhir itu.

(tyo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini