Apple Atasi Serangan Trojan

Andina Librianty, Jurnalis · Kamis 12 April 2012 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 11 325 609866 e5pLQHN0Te.jpg Ilustrasi (Foto: Google)

CALIFORNIA - Appe sedang mengembangkan tool untuk mendeteksi dan menghapus Trojan yang telah menginfeksi lebih dari setengah juta komputer Mac. Trojan merupakan infeksi yang dapat mengekspos komputer dan dikontrol oleh peretas.

Ini merupakan pernyataan pertama Appla terhadap serangan Trojan tersebut. Pada pesan yang diposting di halam dukungan website-nya, Apple mengatakan telah memperbaiki sebuah celah keamanan untuk sistem yang menjalankan OS X v10.7 dan Mac OS X v10.6.

Selain itu, Apple menyatakan pihaknya bekerjasama dengan ISP untuk mematikan jaringan server host yang dibuat oleh pencipta malware yang kodenya dikenal dengan Flashback.

Sementara Dave Marcus dari MacAfee Labs mengatakan pada kantor berita AFP, semua hal yag dipelajari orang-orang jahat untuk melakukan serangan di dunia PC, kini telah mulai pindah ke dunia Mac.

"Mac mengatakan untuk waktu yang lama, perangkat itu tidak rentan terhadap malware PC, tapi yang benar adalah justru rentan terhadap malware Mac," ujar Marcus, seperti dilansir dari BBC, Kamis (12/4/2012).

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini