Share

2013 Teknologi LTE Bakal Dinikmati di Seluruh Dunia?

Gesit Prayogi, Jurnalis · Jum'at 25 Mei 2012 09:26 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 24 55 635150 q5kmCXKBJm.jpg Foto: Google

CALIFORNIA - Laporan dari LTE World Summit mengungkapkan 70 persen operator di seluruh dunia percaya layanan 4G LTE akan menjangkau konsumen lebih luas pada 2013. Mayoritas operator berencana akan merilis layanan LTE akhir tahun ini.

Dilansir It Pro Portal (25/5/2012), teknologi LTE telah diusung oleh operator besar di dunia, seperti Verizon Wireless (AS), NTT DoCoMo (Jepang), dan AT & T (AS). Para operator tersebut menerapkan beberapa strategi agar dapat meningkatkan minat pengguna.

Follow Berita Okezone di Google News

Senior Analyst di Informa Telecom & Media, Paul Lambert, mengatakan, "Teknologi LTE merupakan perkembangan pengalaman dari mobile broadband, namun dalam perkembangan awal para pengguna tidak siap membayar untuk mengakses LTE, sebagian besar operator tidak membebankan biaya untuk menikmati LTE, namun beban biaya tersebut dimasukan dalam paket data.”

"Bila para operator telah melakukan ini serta secara efektif dikomunikasikan ke pelanggan, maka manfaat dari 4G dan reaksi pasar akan sangat positif," tambahnya.

Konsumen telah mengetahui manfaat teknologi LTE. Konsumen umumnya mengetahui melalui teknologi tersebut akan meningkatkan kecepatan unduh serta unggah dan memberikan respon lebih cepat dalam melakukan video streaming.

Para analis memprediksi tren pasar pada 2012 jumlah perangkat yang terhubung pada jaringan LTE menembus angka satu miliar.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini