Dear Photograph, Ciptakan Foto Dalam Foto

Andina Librianty, Jurnalis · Minggu 27 Mei 2012 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 27 55 636382 6BJTHiL8Xm.jpg Dear Photograph (Foto: Mashable)

CALIFORNIA Dear Photograph, sebuah blog yang menampilkan foto dalam foto berhasil menarik perhatian selama satu tahun ini. Taylor Jones, kreator blog itu menggambarkan emosinya pada keberhasilan ide “nostlagia” tersebut melalui sebuah postingan.

 

Pada Mei 2011, Jones memberikan dunia misi sederhana yaitu mencari foto tua, kembali ke tempat di mana foto itu dipotret, memotret foto baru dan menuliskan cerita. Setahun kemudian, Jones menerapkan idenya  secara offline dengan merilis sebuah buku 241 halaman dan kini aplikasi mobile Dear Photograph juga sedang disiapkan.

 

“Saya hanya bangun setiap pagi hari dan melihat email, serta belajar melalui pengalaman hidup setiap orang yang pada akhirnya memperkaya pengalaman saya juga,” ujar Jones, seperti dilansir dari Mahable, Minggu (27/5/2012).

 

“Saya bisa melihat berapa banyak dari kita semua bepergian ke tempat yang sama, menginginkan hal yang sama, menghargai masa lalu dan menghargai keadaan dengan memberikan perhatian lebih pada apa yang terjadi saat ini,” tambahnya.

 

Sampai saat ini, Dear Photograph berhasil menarik 15 ribu hingga 20 ribu pengunjung setiap hari. Bahkan blog tersebut juga mendapatkan pujian dari kreator website populer lain seperti pendiri PostSecret Frank Warren. “Dear Photograph merupakan nostalgia digital dan akan membuat orang tersenyum, menangis dan juga bisa menemukan foto tua keluarga,” pujinya.

 

Kini Jone merayakan ulangtahun pertama blog-nya dan membuat postingan di Dear Photograph. “Terimakasih kepada setiap orang yang telah mengirimkan foto-foto mereka dan cerita hangat, sehingga bisa berbagai dengan semua orang di seluruh dunia. Terimakasih kepada semua pembaca yang setiap hari mengunjungi situs serta berbagi pemikiran dan cinta untuk semuanya. Selamat ulang tahun yang pertama Dear Photograph,” tulis Jones.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini