Facebook Tertarik Akusisi Perusahaan Pengembang Opera?

Andina Librianty, Jurnalis · Senin 28 Mei 2012, 07:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 05 27 55 636467 mO5ghqD0Qr.jpg Ilustrasi (Foto: TechnoBuffalo)

CALIFORNIA – Rumor hangat seputar Facebook kembali beredar. Menurut salah satu sumber, rakasa jejaring sosial itu tertarik membeli Opera Software, perusahaan yang ada di balik browser web Opera.

 

Dilansir dari PC Advisor, Senin (28/5/2012), meneruskan rumor tersebut, The Next Web juga menghembuskan kabar yang semakin memperkuatnya. The Next Web mengatakan, sumber yang sangat dipercaya mengungkapkan Opera Sorftware sedang dalam tahap pembicaraan dengan pembeli potensial.

 

Maka jika akusisi benar terjadi, ini akan menjadi masuk akal, mengingat CEO Facebook Mark Zuckerberg telah meyakinkan investor bahwa prioritas utamanya tahun ini akan mengubah pengalaman mobile dan iklan. Sehingga dengan membawa browser Opera menjadi anggotanya, tentu bisa membuat prioritas Facebook tersebut terlaksana.

 

Diperkirakan upaya akusisi Opera tidak akan mulus, mengingat banyak pengguna Opera yang tidak menyukai ide Facebook mengakuisisi browser tersebut. Sejak rumor akuisisi Opera muncul, banyak pengguna menyampaikan kritikan di forum online.

 

Menurut John P.Mello, Jr dari PCWorld, Opera yang muncul di kancah browser pada 1994 telah memperkenalkan inovasi bagi para penggunanya.

 

Desember lalu, kata Mello, Opera membeli dua perusahaan iklan mobile yaitu Mobile Theory dan 4th Screen Advertising untuk meningkatkan posisinya di pasar iklan mobile Amerika Serikat dan Eropa. “Opera terlihat ambisius dalam industri yang sudah sangat ramai,” ungkapnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini