Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Waduh, Restoran Ini Hidangkan Katak Hidup

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 07 Juni 2012 13:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 06 07 91 643014 wffZ7da4hK.jpg (Foto: Emirates247)

TOKYO - Seekor katak hidup disajikan di restoran gourmet (para penikmat makanan lezat) kepada pelanggan di Jepang. Situs jurnalisme warga (citizen journalism), Stomp mengklaim bahwa ia menerima sebuah video online di mana katak ditusuk hidup-hidup.

Setelah ditusuk, hewan amfibi itu dikuliti sampai bersih serta isi perutnya dihilangkan untuk dihidangkan beserta makanan ala negeri sakura, sashimi di atas piring yang ditaburi es.

Dilansir Emirates247, Kamis (7/6/2012), situs tersebut menceritakan, sang pelanggan yang memesan hidangan gourmet tersebut, diperlihatkan proses pembuatannya. Dalam klip video, katak itu masih hidup, berkedip serta berkedut ketika disajikan kepada pelanggan.

Menurut situs Stomp, katak yang tersaji dalam hidangan itu adalah katak yang dirawat khusus untuk dimasak atau disantap. Sehingga aman untuk dikonsumsi oleh pelanggannya.

Salah seorang pembaca dari situs Stomp tersebut mengecam tindakan tersebut sebagai sebuah kekejaman terhadap hewan. Tidak hanya itu, sebagian pembaca lainnya yang melihat proses pembuatan katak itu juga banyak yang melayangkan kritik keras.

"Saya meras sakit menonton bagaimana wanita itu masih bisa tersenyum dan makan sashimi, sementara katak itu tengah menatapnya," ujar salah seorang pembaca. Bagi Anda yang penasaran ingin melihatnya foto-foto katak tersebut, bisa mengaksesnya melalui link ini.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini