nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Raih Penghargaan E-Government dari Kemenkominfo

Iman Rosidi, Jurnalis · Senin 11 Juni 2012 14:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 06 11 54 645063 3z6TgHG2is.jpg Jokowi (foto: Feri U/okezone)

JAKARTA - Walikota Solo, Jawa Tengah, Joko Widodo atau yang biasa disapa Jokowi meraih penghargaan e-government dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Penghargaan ini diberikan karena Jokowi dinilai berhasil dalam penerapan e-government di pemerintah kota Solo.

Meski telah meraih penghargaan e-government, Jokowi yang juga calon Gubernur DKI Jakarta ini, enggan berkomentar banyak atas penghargaan e-government Indonesia yang diraihnya ini. Jokowi juga tidak ingin mengaitkan penghargaan tersebut untuk merebutkan DKI-1 yang akan dilakukan sebentar lagi.

"Tanya kepada yang memberikan penghargaan dong. Masa tanya ke saya," kata Jokowi di Grand Sahid Hotel, Jakarta, Senin (11/6/2012).

"Kalau ada orang yang memberikan penghargaan saya terima. Gitu aja," sebutnya.

Jokowi menyerahkan kepada masyarakat untuk menilai berdasarkan pendapatnya masing-masing. "Perkara itu dilihat sebagai bentuk pencitraan terserah yang berpendapat," terangnya.

Selain Solo, penghargaan e-government ini juga diberikan kepada empat daerah lainnya. Daerah tersebut adalah Lamongan, Malang, Pekalongan dan Medan.

(yhw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini