Share

Pria Ini Manfaatkan Facebook untuk Memperkosa

Andina Librianty, Jurnalis · Selasa 03 Juli 2012 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 03 55 657889 1VBcgocwxY.jpg McDermott (Foto: Cavendish Press)

MANCHESTER – Seorang “pemangsa” remaja di internet telah memanfaatkan Facebook untuk bertemu dengan gadis muda, sehingga dia bisa memperkosa dan menyiksa mereka. Akibat ulahnya itu, pria berusia 19 tahun itu harus mendekam selama enam tahun di penjara mulai hari ini.

 

Dilansir dari Telegraph, Selasa (3/7/2012), tindakan pria bernama Elliott McDermott itu membuatnya dicap sebagai mimpi terburuk bagi setiap orang tua. McDermot mengungkapkan, sebelumnya membuat perjanjian untuk bertemu dengan anak-anak muda yang berteman dengannya di jejaring sosial itu dan hingga akhirnya ditangkap telah ada tiga korban.

 

Menurut Minshul Street Crown Court di Manchester, McDermott memulai aksinya setelah berteman di Facebook dengan bertukar pesan yang biasa-biasa saja. Korban pertamanya adalah gadis berusia 12 tahun, setelah saling mengirim pesan lalu mereka berdua bertukar nomor ponsel.

 

Pada pertemuan kedua, McDermontt mengatur pertemuan dengan alasan meminta handphone miliknya yang tertinggal di rumah perempuan tersebut. Mereka kemudian bertemu di sebuah kereta bawah tanah di dekat rumah perempuan itu, dan di sebuah area McDermontt memperkosa perempuan tersebut, selain itu dia juga melakukan kekerasan seksual kepada korban.

 

Sementara itu, korban kedua dan ketiga McDermott usianya tidak berbeda jauh dengan korban pertama, yakni berusia 14 dan 13 tahun. Masih sama dengan korban pertama, McDermott juga memanfaatkan Facebook untuk berkenalan.

 

Pengacara McDermott mengatakan, tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa kliennya sengaja menggunakan internet untuk mencari korban. Tapi Detektif Con Nicola Wood dari Greater Manchester Police Serious Sexual Offense Unit mengatakan, “Tanpa berlebihan, McDermott adalah mimpi terburuk bagi semua orangtua.”

 

“Dia menjaring internet dan berteman dengan anak muda. Anak perempuan rentan yang dia lanjutkan dengan memperkosa atau penyerangan seksual. Faktanya dia tahu, tapi memilih mengabaikan untuk kepuasan seksualnya,” kata Wood.

 

Alhasil karena memanfaatkan Facebook untuk tindakannya tersebut, selain dipenjara, McDermott juga dilarang untuk menjalan hubungan dengan anak perempuan dalam waktu yang tidak terbatas. Namanya juga akan selalu ada di independent Safeguarding Authority yang bisa menerapkan pembatasan terhadap dirinya.

(adl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini