Samsung Perkenalkan Produk Elektronik Rumah Tangga

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2012 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 12 324 662356 2xDUhH6ru1.jpg produk terbaru samsung (Foto: Ahmad Luthfi/Okezone)

JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia hari ini memperkenalkan rangkaian produk elektronik rumah tangga. Lini produk home appliances tersebut diklaim memiliki desain dan teknologi terkini.

Rangkaian produk terbaru yang dihadirkan perusahaan yang berkantor pusat di Korea itu, antara lain Air Conditioner, Mesin Cuci dan Kulkas.

"Kami memperkenalkan peralatan rumah tangga Samsung, yaitu air conditioner (AC), lemari es, mesin cuci, microwave, dan air purifier," ujar Managing Director Samsung Electronics Indonesia, Yoo Young Kim di Jakarta, Kamis (12/7/2012).

Ia mengatakan, menjelang hari raya Idul Fitri serta Natal tahun ini, produk home appliances Samsung ini bisa menawarkan solusi terbaik untuk membantu aktivitas rumah tangga. "Kami mendengar kebutuhan konsumen, dan kami membuat inovasi teknologi untuk menjawab kebutuhan tersebut," terangnya.

Samsung AC dilengkapi teknologi Virus Doctor yang memiliki generator ion negatif, berfungsi menon-aktifkan virus dan bakteri hingga 99 persen. Selain itu, Samsung AC juga dilengkapi fitur Good Sleep yang berfungsi menyesuaikan suhu ruangan dengan kenyamanan tubuh ketika tidur.

Samsung juga memperkenalkan cara mudah untuk memilih AC dengan mengklasifikasikan AC sesuai dengan kebutuhan ruangan. Untuk itu perusahaan menawarkan Samsung AC Master Bedroom Series, Kid's Room Series dan Living Room Series.

Samsung AC Living Room Series memiliki fitur Turbo Cooling. Sehingga, 15 persen lebih cepat mendinginkan ruangan. "Pada peralatan rumah tangga lainnya, kami punya teknologi Wobble pada mesin cuci Samsung bukan atas dan teknologi Eco Bubble pada mesin cuci samsung bukaan depan," tuturnya.

Dengan teknologi tersebut, Kim mengatakan bahwa produk mesin cuci Samsung itu mampu mendukung para ibu memberikan hasil cucian terbaik untuk keluarga.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, teknologi Eco Bubble berfungsi mencampur air dan deterjen menjadi busa deterjen yang lebih baik serta menyerap ke dalam serat kain. Sementara teknologi Wobble, mampu menggerakan air ketiga arah, sehingga membebaskan pakaian terlilit satu sama lain dan hemat air.

"Teknologi ini membantu ibu mendapatkan cucian yang lebih bersih, hemar air, hemat energi, dan paling penting juga hemat biaya," jelasnya.

Tidak hanya itu, Samsung juga memamerkan kulkas terbaru, Samsung T-9000 dengan kapasitas 900 liter. Dilengkapi dengan teknologi triple cooling system yang mengoperasikanb tiga buah sistem pendinginan yang terpisah untuk setiap ruang, sehingga bau tidak saling bercampur.

Selain itu Samsung T-9000 dilengkapi dengan smart double compressor yang membantu mempertahankan temperatur dan kelembapan. Sehingga, bahan makanan tetap dapat terjaga kesegarannya secara lebih baik.

"Samsung T-9000, lemari es ini tidak hanya besar dalam kapasitas yaitu 900 liter, tetapi juga memuaskan dlm kinerja, karena dilengkapi 3 sistem pendinginan dan dua kompresor," imbuhnya.

Ia juga mengatakan, meskipun memiliki dua kompresor, Samsung T-9000 mengonsumsi daya listrik sama dengan lemari es dengan satu kompresor.

Kulkas dengan 4 pintu besutan Samsung ini akan tersedia pada kuartal ke-4 2012 di Indonesia. "Kami menciptakan rangkaian produk elektronik rumah tangga untuk memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi konsumen," pungkasnya.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini