Share

Tak Terima Demonoid Ditutup, Anonymous Serang Ukraina

Gesit Prayogi, Jurnalis · Sabtu 11 Agustus 2012 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 10 55 676182 S9RUdWqPTK.jpg Ilustrasi (Foto: Reuters Pictures)

KHIEV - Anggota grup hacking Anonymous menyerang situs resmi milik pemerintah Ukraina. Serangkan yang dilakukan komunitas tersebut menyusul kebijakan pemerintah Ukrain yang menutup tautan (link) BitTorrent dari situs Demonoid.

 

Anggota Anonymous menggunakan serangan Distributed denial of Services (DDoS) untuk mengganggu situs National Television, Radio Broadcasting Council of Ukraine, dan Agensi Ukraina untuk hak cipta dan anti pembajakan. Demikian dilansir dari T3, Sabtu (11/10/2012).

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, Anonymous pun bersumpah untuk membalas dendam ke pemerintah Ukraina yang telah menutup situs Demonoid awal pekan ini. Selain itu, Anonymous juga meluncurkan sebuah video di YouTube. Melalui video tersebut para hactivist memberikan peringatan kepada pemerintah Ukraina atas tidakannya.

 

Seperti diketahui, penutupan situs Demonoid merupakan langkah dalam kampanye melawan pembajakan. Demonoid tercatat dalam The Notorious Markets List, yang merupakan sebuah dokumen pemerintah Amerika Serikat mengenai pelanggaran hak cipta. 

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini