Orang Indonesia Lebih Suka Nonton YouTube Ketimbang TV

Gesit Prayogi, Jurnalis · Jum'at 05 Oktober 2012 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 05 57 699615 MOrtSNRUpp.jpg ilustrasi YouTube

JAKARTA - Televisi pintar (Smart TV) yang mengusung teknologi mumpuni hadir di pasaran. Hanya saja, para pengguna Smart TV Tanah Air masih menjatuhkan pilihannya dengan layanan video on demand, seperti YouTube ketimbang menggunakan fitur lain.

Ketika Okezone menanyakan karakteristik pengguna Smart TV di Tanah Air, Content Manager Samsung Apps Indonesia, Amon Sabara mengatakan, "Aplikasi yang paling digandrungi pengguna di Indonesia saat menggunakan Smart TV masih banyak video on demand, seperti YouTube," ujarĀ  Aman Sabara, Jumat (5/10/2012).

Itu terlihat dari kebiasan orang Indonesia saat ini gemar mengakses YouTube melalui sejumlah perangkat pintar. Jadi tak heran ketika Smart TV hadir dengan mengusung layar yang besar, para pengguna lebih "puas" saat menyaksikan situs layanan berbagi video tersebut.

"Layar yang besar ketimbang perangkat smartphone membuat para pengguna lebih puas saat menyaksikan YouTube," katanya.

Sementara itu, perusahaan asal Korea Selatan telah memperkenalkan Samsung Smart TV di Tanah Air pada April 2012, mengusung tiga fitur jagoan yaitu, smart interaction, smart content, dan smart evolution Samsung yakin perangkat besutannya dapat memberikan pengalaman hiburan yang mumpuni.

Di pasaran, Samsung menggelontorkan tujuh seri Smart TV, perangkat ini dibanderol dikisaran mulai dari Rp6 juta hingga Rp40 juta.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini