XL Umumkan Pemenang XmartPlan For Life

XL Umumkan Pemenang XmartPlan For Life

Pemenang XL XmartPlan For Life (Foto: Luthfi/Okezone)

JAKARTA - Program XmartPlan For Life yang digelar penyedia layanan telekomunikasi XL, telah menetapkan satu orang sebagai pemenang. Pemenang utama mendapatkan hadiah 100 juta rupiah. Kemudian, juara favorit mendapatkan Galaxy S3. Sementara masing-masing finalis akan mendapatkan Galaxy Tab 2.

Lebih dari 500 peserta telah men-submit idenya, namun ide mereka disaring dan melalui tahapan penjurian, hingga tersisa lima finalis. "Kami men-submit ide mereka ke facebook. Program ini berlangsung Juni 2012 - 30 september 2012. Ada lima finalis, kemarin mereka diberikan pembekalan untuk mewujudkan projek mereka," ujar Jashmina Nashya, Digital Activation & Social Media Manager XL di Jakarta, Kamis (18/10/2012).

Lebih lanjut Nashya mengatakan, mereka telah di vote di facebook dan pemenang utama berhak memperoleh uang Rp100 juta. Dondi Hananto, CEO of Kinara Indonesia yang menjadi salah satu juri mengatakan, ide yang diusung para peserta ini diharapkan memberikan manfaat yang baik untuk masyarakat.

"Kami melihat apa kegunaan dari ide-ide ini, ada positif impact dari masyarakat dari segala sisi. Kebanyakan di sini masih berupa ide, ada juga yang sudah setengah jalan. Kami juga melihat seberapa manfaat ide tersebut," jelas Dondi.

Kelima finalis dinilai memiliki keunikan idenya masing-masing. Kendati demikian, juri harus memilih satu peserta yang paling baik diantara yang terbaik. Ditetapkanlah Adhi Surya Putera dari Jakarta sebagai pemenang, yang membuat ide mengenai informasi mengenai universitas maupun fakultas di perguruan tinggi yang ada di Indonesia, melalui website InfoKuliah.com.

Sementara juara favorit, berhasil direbut Johny sulistyo asal medan, dengan idenya membuat platform Virtual Blood & Donor Bank, yang bisa diakses oleh masyarakat, untuk mendapatkan informasi mengenai ketersediaan stok darah dan informasi untuk mencari pendonor serta mendorong masyarakat untuk peduli dengan donor darah.

(fmh)

Baca Juga

Kontraknya Sebagai CEO Indosat Ooredoo Berakhir, Alexander Rusli: Sedang Diskusi Mau Lanjut atau Tidak

Kontraknya Sebagai CEO Indosat Ooredoo Berakhir, Alexander Rusli: Sedang Diskusi Mau Lanjut atau Tidak