Bangkitkan Kejayaan, CEO Yahoo Ungkap Strategi

Andina Librianty, Jurnalis · Selasa 23 Oktober 2012, 08:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 10 23 55 707776 Q6quCO5clj.jpg Yahoo (Foto: Reuters)

CALIFORNIA – CEO Yahoo, Marissa Mayer, menggambarkan rencanya untuk melakukan pembenahan bisnis mobile dan pencarian iklan. Untuk pertama kalinya, wanita cantik itu menguraikan secara terbuka visinya membangkitkan kembali kejayaan Yahoo.

Mantan pentinggi Google ini mengatakan kepada analis bahwa ia ingin memfokuskan upaya Yahoo di sekitar kebiasaan sehari-hari pengguna, seperti email, home page, pencarian internet, dan perangkat mobile. Tapi prioritas utamanya ialah “fashion” strategi logis untuk mengelola transisi industri ke perangkat mobile, sebuah perubahan mendasar yang juga sedang diperjuangkan beberapa perusahaan teknologi dari Facebook hingga Google.

Mobile merupakan gelombang besar bagi kami untuk naik,” kata Mayer pada saat conference call dengan analis, seperti dilansir dari Reuters, Selasa (23/10/2012).

Wanita berusia 37 tahun ini juga menambahkan bahwa Yahoo kemungkinan akan mulai menarik diri dari bisnis internasional yang gagal tumbuh. Bulan ini, eksekutif itu mengatakan bahwa perusahaannya akan hengkang dari Korea Selatan, pasar yang penuh dengan saingan lokal.

Sebaliknya, dia mengatakan bahwa Yahoo akan memiliki fokus utama pada akuisisi “skala kecil” untuk memperkuat produk-produk Yahoo.

(adl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini