Share

Nikon Umumkan Kamera Inovatif 14,2 MP

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 24 Oktober 2012 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 24 57 708711 INQuYtN4ZU.jpg (Foto: Slashgear)

TOKYO - Nikon mengumumkan kamera digital terbaru dengan jenis interchangeable lens. Kamera inovatif dengan kemampuan tembak 14,2 MP ini memungkinkan penggunanya untuk melepas atau mengganti lensa sesuai dengan kebutuhan.

Dilansir Slashgear, Rabu (24/10/2012), Nikon memperkenalkan kamera terbarunya, seri Nikon 1 Advanced Camera (Nikon 1 V2). Kamera 1 V2 ini dirancang menyerupai jenis Digital Single Lens Reflect (DSLR), namun dikemas dengan menawarkan kesederhanaan untuk kebutuhan fotografer amatir.

Nikon 1 V2 memiliki sensor CMOS 14,2 MP. Selain itu, kamera yang mengusung Interchangeable Lens System ini menawarkan fitur "autofokus cepat" dan mendukung fitur video full high definition (HD).

Kamera ini juga dapat menangkap gambar hingga 15 frame per second (fps), bersamaan dengan fitur penelusuran autofokus. Tidak hanya itu, kamera 1 V2 mempunyai layar LCD 3 inci serta jendela bidik dengan kerapatan 1,4 juta warna.

Meskipun 1 V2 bukan merupakan DSLR, namun tampaknya Nikon ingin memberikan sentuhan rasa DSLR. Perusahaan juga menarget kepada pengguna yang ingin mendapatkan keunggulan terbaik dengan cara yang sederhana.

Menurut Bo Kajiwara, VP of Marketing, Planning, and Customer Experience Nikon mengatakan, kamera terbaru ini didedikasikan untuk memenuhi kebutuhan konsumen. "Nikon V2 didedikasikan untuk membawa sebuah sistem kamera yang mempertemukan kebutuhan kreatif dan ekspresif konsumen melalui kamera yang mudah digunakan," jelas Kajiwara.

Kamera dengan fitur lensa yang dapat dilepas maupun pasang sesuai kebutuhan ini memiliki rentang ISO mulai dari 160 hingga 6400. Selain itu, 1 V2 menawarkan fitur unggulan seperti mode Enhanced Motion Snapshot, yang merupakan fitur rekam gerak lambat (empat detik), serta Advance Movie Mode untuk merekam video full HD.

Kamera anyar ini akan tersedia akhir November tahun ini dengan banderol USD899,95. Nikon juga mengumumkan perangkat tambahan Speedlight (lampu) yang akan dilepas mulai Januari tahun depan dengan harga USD159,95.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini