Saham Facebook Meroket Tajam

Andina Librianty, Jurnalis · Kamis 25 Oktober 2012, 11:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 10 25 55 709076 7ZynIjXVhA.jpg Facebook (Foto: Reuters)

CALIFORNIA – Facebook pada Rabu kemarin membukukan kenaikan saham terbesar harian sejak memulai penawaran umum perdana (IPO) pada Mei lalu. Saham rakasasa jejaring sosial itu naik 19 persen menjadi USD23,23 di Nasdaq Stock Market.

Dilansir dari Wall Street Journal, Kamis (25/10/2012), kenaikan saham tersebut terjadi setelah Facebook melaporkan pendapatan dan kemajuan yang kuat untuk menghasilkan uang dari iklan mobile.

Hasil tersebut terjadi ditengah pengawasan intens investor terhadap pertumbuhan Facebook dan menyarankan perusahaan tersebut membuat kemajuan pada penjualan iklan di perangkat mobile, area yang dilihat sebagai penggerak kesuksesan di masa depan. “Mereka bergerak ke arah yang benar dan tampaknya akan menambah kecepatan,” kata Chief Investment Officer of Firsthand Capital Management, Kevin Landis. Perusahaan asal San Jose, California ini membeli 600 ribu saham Facebook sebelum IPO.

“Mereka mulai mendapatkan revenue lebih banyak pada setiap pengguna ponsel dan pengguna ponsel pun menghabiskan lebih banyak waktu di Facebook,” jelasnya.

Pada Selasa malam, perusahaan yang memiliki kantor pusat di Menlo Park, California, itu juga melaporkan peningkatan pendapatan kuartal ketiga yang melampaui ekspetasi analis. Pendapatan kuartal tersebut didorong penjualan iklan pada aplikasi mobile. Penjualan iklan mobile menyumbang 14 persen dari pendapatan Facebook.

(adl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini