April, AXIS Luncurkan Digital Payment

Riyandi Andesma, Jurnalis · Selasa 05 Februari 2013 15:50 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 05 54 757063 oEQmF72P9y.jpg

JAKARTA – Operator telekomunikasi, AXIS, menawarkan layanan LTE di frekuensi 1800 pada pertengahan April ini. Upaya AXIS untuk meningkatkan kapasitas jariangan ini, dibarengi dengan program digital payment, untuk memundahkan transaksi elektronik bagi pelanggan.

Dengan membawa teknologi transaksi digital, perusahaan ini akan menggunakan pulsa sebagai alat pembayaran, sehingga pengguna tidak perlu repot mencari ATM untuk membayar.

Bekerjasama dengan beberapa situs seperti, papataka.com dan ngomik.com, AXIS memberi kemudahan pelanggan dalam membeli konten yang berada dalam situs rekanannya melalui handset yang dimiliki.

Selain penggunaan pulsa sebagi alat pembayaran melalui situs rekanan, perusahaan ini bahkan menawarkan cara penggunaan pulsa yang lain untuk voucher dalam game.

"Potensi Digital Payment di Indonesia termasuk tinggi, contohnya UKM di Bandung yang mempunyai prospek tinggi tapi tetap menggunakan pola pembayaran yang tradisional," ungkap Daniel Horan, Chief Marketing Officer AXIS kepada wartawan di Jakarta, Selasa (5/2/2013).

Sementara, rencana pembangunan 1000 BTS dilakukan AXIS guna meningkatkan layanan 3G. Perusahaan ini juga bekerja sama dengan penyedia layanan OTT(Over the Top) service seperti, Whatsapp, Kakaotalk, Kaskus, Google, Digital Turbine (US), Skype, dan yang mungkin menyusul adalah Facebook, dan Twitter.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini