Flickr Beberkan Foto Pribadi, Pengguna Ancam Angkat Kaki

Gesit Prayogi, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2013 08:17 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 12 55 760296 WL2S4Hd76s.jpg Foto: Flickr

CALIFORNIA - Flickr dilaporkan membeberkan sejumlah foto pribadi penggunannya. Hal ini terjadi karena kesalahan (bug) yang memukul layanan milik Yahoo itu.

Foto yang dibeberkan tak tersedia di pencarian pada layanan  atau pencarian eksternal, melainkan dapat terlihat oleh sesama pengguna yang terkena bug itu. "Hanya sebagian kecil dari pengguna yang terkena dampat, dan kami dalam proses untuk memperbaiki," kata Wakil Presiden Flickr Barry Wayn dalam pernyataannya.

Wayn menegaskan, bug  telah didentifikasi dan diperbaiki. Meski Flickr nampaknya meremehkan masalah ini, namun bug itu cukup membuat sejumlah penggunanya jengkel dan bahkan mengcam angkat kaki dari layanan tersebut. Demikian dilansir dari Digital Spy, Selasa (12/2/2013).

Menurut laporan, upaya perusahaan untuk memperbaiki masalah justru memperburuk masalah dalam beberapa kasus. "Saya kesal, foto yang tadinya bukan untuk konsumsi publik ternyata dirubah. Saya lebih marah, karena kehilangan semua foto favorit saya," sesal pengguna Flickr Pro, Veterok.

Yahoo juga merespon permasalahan yang terjadi pada layanannya. Menurut rival Google itu, pihaknya langsung memperbaiki masalah dan kembali menegaskan hanya sebagian pengguna yang terkena dampak dari bug itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini