Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi yang "Tercantik", Apa Kata Telkomsel

Riyandi Andesma, Jurnalis · Selasa 26 Februari 2013 09:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 02 26 54 767581 MnIzO8KpFR.jpg

JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sudah menetapkan peringkat teratas dari seleksi untuk mendapatkan dua kanal tersisa di frekuensi 2.1 GHz. PT. Telekomunikasi Selular (Telkomsel) berhasil meraih peringkat pertama untuk hasil seleksi setelah melalui beberapa uji kelayakan.

Seperti diketahui, sebelumnya terdapat tiga operator yakni PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), PT XL Axiata (XL), dan PT Indosat (Indosat) yang berjuang untuk memperoleh sisa kanal di frekuensi 2.1GHz. Sayangnya Indosat harus gugur pada tahap pertama proses seleksi.

Menanggapi putusan itu, Telkomsel menerima dengan baik keputusan Kominfo, dan mengapresiasi atas dukungan dan kepercayaan dari seluruh pemangku kepentingan.

Asli Brahmana, Head of Corporate Secretary Group Telkomsel mengatakan, selanjutnya Telkomsel akan mempersiapkan diri untuk menjalankan setiap komitmen (pembangunan jaringan, penyiapan permodalan, dan lainnya) yang telah dijanjikan dalam dokumen kelayakan yang disampaikan kepada Pemerintah pada saat proses seleksi.

“Dengan adanya tambahan alokasi frekuensi 3G tersebut maka Telkomsel lebih dapat memberikan pelayanan yang optimal baik dari sisi kapasitas maupun cakupan jaringan kepada seluruh masyarakat Indonesia,” kata Asli Brahmana melalui rilis yang diterima Okezone, Selasa (26/2/2013).

Terlebih, sambung Asli, Telkomsel memiliki sumber daya dan kemampuan untuk memaksimalkan fungsi kanal 3G.

“Dengan jumlah pelanggan sebanyak 125 juta, Telkomsel akan memanfaatkan kanal 3G tambahan untuk memberikan layanan dengan kualitas terbaik, dan menyediakan jaringan yang sesuai dengan roadmap teknologi,” tuturnya.

Tentunya, dengan kanal 3G, perusahaan operator yang sahamnya 65 persen milik pemerintah Indonesia ini, siap bertransformasi menuju babak teknologi terbaru dan mengantarkan Indonesia menuju perekonomian masyarakat berbasis pita lebar.

Artinya, Telkomsel memiliki komitmen kuat untuk mengoptimalkan pemanfaatan TIK terhadap berbagai aspek kehidupan guna mendorong perkembangan industri kreatif dan berbagai bisnis yang terkait yang pada akhirnya menggerakkan roda perekonomian.

Seperti diketahui, pada dasarnya tujuan Telkomsel berpartisipasi dalam tender ini sebagai upaya untuk memberikan layanan optimum dengan kualitas terbaik bagi lebih dari 125 juta pelanggannya, sekaligus memenuhi kebutuhan komunikasi data yang terus meningkat, terbukti dari jumlah pelanggan paket data Telkomsel yang saat ini sudah mencapai lebih dari 54 juta.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini