Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Genjot Potensi Daerah, Tiga Ribu Orang Ngeblog Bareng

Nurul Arifin, Jurnalis · Rabu 06 Maret 2013 18:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2013 03 06 55 771971 LASUOHQAnl.jpg ilustrasi

SURABAYA - Dunia internet menjadi media yang tepat untuk berpromosi. PT Telkom Indonesia, Tbk (Telkom) yang menyulap Kabupaten Banyuwangi menjadi kota ramah internet menggebrak potensi wisata dengan mengajak tiga ribu orang untuk menulis di blog 'ilovebanyuwangi.com'.

Acara 'Ngeblog Bareng' ini merupakan rangkaian dari Banyuwangi Digital Society (BWIDISO) yang digagas oleh Telkom. Selain penyediaan infrastruktur berupa akses WiFi di beberapa titik. Puncaknya, acara tersebut ditandai dengan mengunggah tulisan melalui jejaring sosial baik Facebook maupun Twitter.

"Sebanyak tiga ribu orang ngeblog bareng. Mereka akan mempromosikan melalui jejaring sosial untuk promosi potensi kabupaten Banyuwangi," kata Ivone Andayani Public Relation (PR) Telkom Jawa Timur kepada Okezone, Rabu (6/3/2013).

'Ngeblog bareng' tentang semua yang berkaitan dengan potensi kabupaten Banyuwangi, dimulai hari ini. Untuk menunjang hal itu, Telkom menyiapkan space di situs Ilovebanyuwangi.com mencapai 10 Giga.

Tiga ribu Bloger ini sebagian besar diisi oleh para pelajar di kabupaten yang berjuluk Sun Rise of Java itu. Bahkan untuk memperkuat konten tersebut, para blogger juga menggunakan keyword yang sama. Momen ini diharpakan sebagai embrio agar blogger-blogger di Banyuwangi terus tumbuh.

"Tiga ribu blogger ini terdiri siswa SMA dan sederajat ini akan melakukan posting ke laman ilovebanyuwangi, diharapkan bisa menjadi buzzer atau penguatan konten tentang Kabupaten Banyuwangi di dunia maya, sehingga segenap potensi di wilayah tersebut bisa mendunia" tukasnya.

Mereka akan mem-buzzer melalui sosial media di Gedung Olahraga (GOR) Tawang Alun Banyuwangi. Acara Ngeblog bareng ini, kata Ivone seperti pegelaran kolosal.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini