Wow, Helm Ini Dilengkapi Bluetooth

Ayunda W Savitri, Jurnalis · Kamis 07 Maret 2013 10:17 WIB
https: img.okezone.com content 2013 03 07 57 772203 RnHVpFYu9X.jpg Helm sepeda yang dilengkapi bluetooth (Foto: treehugger)

NEW YORK – Teknologi terus merambah hampir ke seluruh bagian keseharian kita, tak terkecuali helm sepeda. Seperti apa teknologi terbarunya?

'Dora' merupakan helm sepeda inovatif yang didesain oleh Balazs Filczer. Di helm ini terpasang lampu dan kamera yang terhubung ke speaker mini di helm yang digunakan bagi mereka yang suka bersepeda.

Dilansir treehugger, Rabu, (6/3/2013) desain ini menggabungkan kontrol pengendali di pegangan sepeda menggunakan bluetooth di helm untuk mengaktifkan dan mematikan signal.

Sehingga Anda dapat menginformasikan rute perjalanan yang akan di tempuh ke sesama teman bersepeda.

“Dibutuhkan keamanan tingkat tinggi yang baru bagi mereka yang menyukai kegiatan bersepeda, salah satunya dengan menghadirkan lampu di helmnya,” ungkap sang desainer, Filczer.

Ia melanjutkan bahwa untuk penempatan lampu ditampilkan di setiap sisi, termasuk lampu signal di samping helm dan lampu ekor di belakang. “Dengan begitu akan terlihat jelas dan terang,” lanjutnya.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini