Fujitsu Gelar Technology Day 2013 di Jakarta

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 14 Maret 2013 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2013 03 14 325 775861 cIJp5gko6x.jpg Foto: Ahmad Luthfi/Okezone

JAKARTA - Fujitsu, perusahaan teknologi asal Jepang menggelar perhelatan tahunan Fujitsu Technology Day. Event pameran serta perkenalan bisnis IT ini diadakan di Hotel Four Seasons, Jakarta.

Mengusung tema "Reshaping ICT - Reshaping Business", Fujitsu Technology Day merupakan forum khusus industri teknologi informasi (TI). Event yang dihadiri lebih dari 250 pengunjung ini mengungkap komitmen Fujitsu dalam perkembangan IT.

Perkembangan teknologi dapat mendukung perusahaan di Indonesia untuk mengoptimalkan infrastruktur TI, untuk menghadapi tantangan masa depan. Pengunjung (kalangan profesional IT) dapat mengeksplorasi beragam inovasi teknologi dari Fujitsu.

Achmad Sofwan, Presiden Direktur Fujitsu Indonesia di Jakarta, Kamis (14/3/2013) mengatakan, pemanfaatan IT bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, pelayanan masyarakat dapat ditingkatkan dan mempermudah aktivitas keseharian.

"Kita ingin IT ini untuk kehidupan yang lebih baik," ungkap Sofwan. Menurutnya, tema yang diusung pada event ini sangat relevan dengan perkembangan bisnis saat ini.

Ia menjelaskan, teknologi akan semakin terus berkembang. "Pada Fujitsu Technology Day, para peserta dapat memperoleh pandangan dan perspektif baru, menemukan inovasi baru serta mempelajari bagaimana mereka dapat membentuk ulang infrastruktur TI untuk meningkatkan bisnis mereka," jelasnya.

Product Manager Fujitsu Indonesia, Daniel Pungky Sulistyo mengatakan, terdapat 3 zona booth yang dipamerkan. Zona tersebut antara lain, booth Innovation, Workplace, Data Center.

Setiap zona memaparkan teknologi mutakhir dan inovasi terkini dari Fujitsu. Inovasi teknologi yang dipaparkan dalam event ini adalah robot beruang yang ramah terhadap manusia, teknologi otentifikasi biometrik pembuluh darah pada telapak tangan PalmSecure, scanner ScanSnap iX500, Lifebook Q702 Hybrid, Lifebook U772 dan CX400 PRIMERGY server.

Acara ini juga akan digelar pada 18 April di Bandung, 23 Mei di Yogyakarta serta 20 Juni di Surabaya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini