Share

Power Bank 'Vivan' Dukung Aktivitas Mobile Anda

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2013 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2013 03 15 207 776300 tckzSgOa5u.jpg Power Bank Vivan V05, X05, U05, Y05

Perangkat mobile yang beredar saat ini memiliki performa maksimal dan canggih ketika menyediakan informasi maupun memproses data. Oleh karena semakin "cerdas"nya sebuah perangkat seperti smartphone dan intensitas penggunaannya yang tinggi, maka konsumsi daya baterai yang besar pun pada akhirnya bisa menjadi kendala tersendiri.

Salah satu masalah yang dihadapi para pemilik gadget mutakhir ini terletak pada daya tahan baterai perangkat, yang terkadang mengharuskan mereka mencari stop kontak.

Lalu, apa yang terjadi ketika Anda berada di perjalanan atau tidak menemukan stop kontak untuk melakukan pengisian daya baterai? Untuk itulah, banyak vendor yang mengembangkan perangkat untuk mendukung pengisian daya baterai secara mobile (Power Bank).

Vivan D-06

Salah satu dari vendor yang menyediakan solusi pengisian daya baterai secara portabel tersebut ialah PT Vivan Teletama. Melalui keterangan resminya dari ulasan yang dikirim ke Okezone, produk baru Power Bank Vivan D-06 hadir dengan kapasitas 6000 mAh.

Power Bank dari Vivan ini memiliki bentuk yang diklaim mungil dengan kapasitas yang cukup besar. Perangkat "stok energi" portabel ini memiliki lampu LED, Samsung Cell dengan input DC 5V / 1 A, output DC 5V / 1A.

Power Bank ini memerlukan waktu charging input selama 5 sampai 6 jam. PT Vivan Teletama masuk dalam tiga besar pemegang pangsa pasar perangkat Power Bank di Indonesia.

Untuk meningkatkan purna jual dan service kepada pelanggan, produk portabel dari Vivan ini kini sudah menyebar hingga seluruh pusat perbelanjaan di Jakarta dan di kota lainnya. Produk ini bisa didapat di berbagai tempat perbelanjaan seperti Roxy Mas, Roxy Square, ITC Cempaka Mas, Mangga Dua Harco, Mangga Dua Mall, WTC Mangga Dua, hingga memasuki area Mall.

Vivan IP-S06

Vivan juga memiliki beragam jenis Power Bank dengan kapasitas mAh berbeda, yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Kapasitas daya tampung energi yang lebih besar, seri Vivan IP-S06 juga tersedia dengan kapasitas 8000 mAh.

Power Bank ini memiliki indikator digital yang memungkinkan pengguna mengetahui sisa energi yang masih tersimpan dalam perangkat. Vivan mengklaim dengan kapasitas 8000 mAh, maka smartphone seperti BlackBerry bisa di-charge sekira lebih kurang 5 kali pengisian.

Pengguna yang membeli seri IP-SO6, bisa mendapatkan 2 kabel USB, 6 konektor (MicroUSB, Mini USB, Apple, Nokia, PSP, Galaxy Tab) serta satu Pouch dan kartu garansi. Power Bank Vivan IP-S06 bisa di-charge hingga 5 - 6 jam untuk pengisian penuh.

Vivan V05, X05, U05, Y05

Vivan juga menawarkan Power Bank dengan variasi warna yang lebih beragam, yakni seri V05, X05, U05, Y05. Khusus seri Y05 dan U05, memiliki fitur save power system, di mana lampu indikator akan otomatis meredup setelah 10 detik di-charge ke ponsel. Namun, perangkat akan tetap mengisi ulang hingga penuh.

Salah satu kelebihan Power Bank dengan kapasitas 5600 mAh ini ialah dapat mengisi ulang daya baterai lebih kurang 3 kali untuk smartphone. Mempermudah konsumen luar kota mendapatkan produk vivan, pemasaran portabel ini juga sudah menyebar ke beberapa kota besar seperti : Surabaya, Jogjakarta, Batam, Makasar, Denpasar, dan lain-lain.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini