Flickr Buntuti Twitter & Instagram

Ayunda W Savitri, Jurnalis · Minggu 17 Maret 2013 12:33 WIB
https: img.okezone.com content 2013 03 17 55 777065

CALIFORNIA – Aplikasi berbagi foto di Yahoo, Flickr telah menyediakan update terbarunya untuk platform iOS di iPhone. Adapun update yang ditawarkan Flicker yaitu pengguna dapat men-tag foto menggunakan hashtag tepat di bawah masing-masing foto.

Dilansir TheVerge, Minggu (17/3/2013), Flicker merupakan salah satu layanan web pertama yang sudah sejak lama mempopulerkan tag sebagai mekanisme penyortiran dan pencarian. Akan tetapi, Yahoo merasa tidak cukup dengan tag saja untuk mengejar ketertinggalan dengan aplikasi sejenisnya.

Selain menampilkan hashtag, perubahan di Flickr juga memungkinkan pengguna menggunakan filter foto Retro untuk meng-edit foto dan menggunakan ID @username-simbol.

Meskipun demikian, tag yang sudah pernah ada sebelumnya pada foto yang di-upload melalui web, tidak muncul sebagai hashtag di aplikasi mobile. Dengan mengadopsi update tersebut pada web berbasis mobile, aplikasi Flickr akan mendekatkan penggunanya dengan Twitter dan Instagram.

Ini memang bukan perubahan yang sangat besar dalam cara Flickr bekerja. Akan tetapi, hal ini memudahkan pengguna perangkat untuk mencari foto lain yang berkaitan dengan fotonya.

Kabar lainnya, Facebook juga akan menambah fungsi serupa pada situsnya. Tentu perubahan-perubahan dari beberapa situs media sosial ini akan membuat Anda semakin akrab dengan penggunaan hashtag.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini