Share

PlayBook Gagal, BlackBerry Akui Kesalahan

Andina Librianty, Jurnalis · Senin 18 Maret 2013 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2013 03 18 57 777519 4lWAhzdKhE.jpg PlayBook

TORONTO - Pesona BlackBerry tidak berhasil membuat gebrakan di pasar tablet dengan PlayBook. Sejumlah keterbatasan, seperti aplikasi, email BlackBerry, dan berbagai ulasan yang tidak mendukung, akhirnya membuat tablet tersebut tenggelam dalam pasar tablet.

 

Chief Executive Officer (CEO) BlackBerry Thorsten Heins, mengakui bahwa perusahaannya telah menbuat kesalahan dalam langkah awal memasuki pasar tablet. Ia juga mengatakan, BlackBerry sudah terlalu ambisius karena meluncurkan tablet tanpa email native dan aplikasi yang banyak.

 

Namun, Heins beralasan bahwa keputusan meluncurkan PlayBook karena saat itu ingin memamerkan sistem operasi miliknya. Meski pada akhirnya, BlackBerry secara internal memandang PlayBook sebagai percobaan yang berharga untuk menghadikrna BlackBerry 10 (BB10) dengan tepat.

 

Maka jika BlackBerry kembali terjun ke pasar tablet, kata Heins, perusahaan itu akan melakukannya dengan cara berbeda dan tepat. "Saya tidak ingin melakukannya dengan cara yang sama lagi. Jika saya melakukan sesuatu yang berhubungan dengan tablet, saya ingin tablet itu menjadi sangat penting dan bermakna, serta terus terang saja juga harus menguntungkan," jelas Heins, seperti dilansir dari Financial Review, Senin (18/3/2013).

 

"Saya pikir ruang keuntungan sangat tipis. Pujian untuk Apple, saya pikir mereka sangat mengelola ruang itu, jadi tidak masuk akal jika hanya ada dipikirkan,” pungkasnya.

 

Menurutnya, perusahaan harus mencari tahu apa yang saya bisa dilakukan untuk menawarkan kepada konsumen enterprise, konsumen biasa, dan pengguna BB10, sebuah pengalaman komputasi mobile dalam faktor bentuk tablet, yang lebih dari sekadar pengalaman tablet biasa.

(adl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini