Share

Pemerintah Inggris Anggap BlackBerry 10 Tak Aman

Gesit Prayogi, Jurnalis · Rabu 20 Maret 2013 09:54 WIB
https: img.okezone.com content 2013 03 20 325 778532 0DH8RxJ67D.jpg

LONDON - Pemerintah Inggris enggan menggunakan sistem operasi mobile terbaru, BlackBerry 10. Mereka menilai bahwa sistem operasi itu tidak cukup aman dari pada BlackBerry 7.1.

BlackBerry 10 resmi diluncurkan BlackBerry -- sebelumnya Research In Motion (RIM) -- pada akhir Januari 2013. Perusahaan asal Kanada itu mengatakan bahwa pihaknya telah meningkatkan sejumlah keamanan untuk sistem operasi tersebut. Sayangnya sistem operasi  itu belum memperoleh verifikasi aman dari  Computer Expert Security Group (CESG).

BlackBerry dilaporkan tengah bekerja sama dengan CESG untuk merevisi  keamanan melalui pembaharuan piranti lunak (software). Demikian dilansir dari Pocket-lint, Rabu (20/3/2013). 

Salah satu fitur keamanan pada BlackBerry ialah teknologi Balance, dirancang agar perangkat dapat digunakan untuk bekerja dan keperluan pribadi, namun dipastikan kedua data tersebut aman.  BlackBerry Z10 diluncurkan di Inggris pada Februari, dan untuk Q10 akan mendarat pada pertengahan April 2013. 

"Kami bekerja sama dengan CESG pada BlackBerry 10 dan kami percaya bahwa sistem operasi itu akan memperkuat kami dalam memberikan solusi mobile dan pilihan bagi pemerintah Inggris," kata perusahaan kepada The Guardian. BlackBerry 10 juga telah memperoleh sertifikat dari pemerintah Amerika Serikat (AS) dan German Procurement Office and Federal Office for Information Security. 

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini