Share

Apple Lebih Populer Dibanding Samsung

Andina Librianty, Jurnalis · Rabu 20 Maret 2013 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2013 03 20 57 778793 E8mdtvfvSs.jpg Ilustrasi (Foto: Reuters)

CALIFORNIA - Perusahaan riset Teknologi Informasi (TI), Yankee Group, memprediksi Apple akan mendapatkan pangsa pasar smartphone yang besar pada tahun ini di Amerika Serikat (AS). Menurut data yang dikumpulkan dalam survey Yanke Group, sekira 40 persen konsumen ingin membeli iPhone dalam waktu enam bulan mendatang.

 

Data tersebut membandingkan keinginan konsumen yang menginginkan iPhone dan smartphone Samsung. Pada saat yang sama, hanya 15 persen dari konsumen yang berniat membeli ponsel Samsung.

 

"Sementara Samsung memperbarui sisi internal dan software, Galaxy S4 hanyalah pengulangan desai Galaxy menjadi sedikit lebih besar, lebih cepat, dan memiliki beberapa aplikasi baru. Galaxy S4 sepenuhnya menjadi ponsel andalan yang sangat baik bagi Samsung, namun Yankee Group tidak melihat Galaxy S4 akan membuat Samsung mendapatkan pasar penting Apple di AS," ungkap Wakil Presiden Penelitian Yankee Group Carl Howe, sepeti dilansir dari Apple Insider, Rabu (20/3/2013).

 

Selanjutnya, dalam survei yang sama terungkap bahwa hanya 61 persen pemilik ponsel Samsung ingin kembali memilih brand Samsung untuk smartphone mereka. Berada setingkat di atas Samsung, 85 persen pemilik iPhone menyatakan ingin kembali membeli iPhone.

 

Dalam laporan sebelumnya, Howe mengatakan bahwa kepemimpinan Apple yang besar membuat perusahaan itu sebagai brand yang paling disukai oleh para pembeli tablet. iPad disebut memiliki tujuh kali lipat daya tarik dibandingkan kompetitor terdekatnya, perangkat Kindle Amazon.

(adl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini