Path Bakal Luncurkan Layanan Berlangganan

Andina Librianty, Jurnalis · Minggu 31 Maret 2013, 09:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2013 03 30 325 783730 In6HwrCTEZ.jpg Hashtag Path (Foto: The Next Web)

CALIFORNIA - Setelah mengecap kesuksesan sebagai jejaring sosial personal, Path berencana untuk menghasilkan uang dari layananya. Chief Executive Officer (CEO) Path, Dave Morin, mengatakan bahwa versi premium layanan tersebut akan diluncurkan pada kuartal kedua tahun ini.  

Meski berusaha menghasilkan uang dari layanannya, tapi Morin enggan merinci berapa biaya langganan yang akan diterapkan dan fitur apa yang akan menjadi premium. Sebuah layanan belangganan, kata Morin, tidak akan menjadi satu-satunya cara Path untuk mendapatkan penghasilan.

 

Belum lama ini, Path mulai menjual gambar kartun seperti stiker untuk digunakan dalam pesan pribadi dan filter foto seharga USD0.99. "Stiker itu harganya USD1.99 per pak dan memberikan pendapatan untuk Path hanya dalam beberapa pekan," tutur Morin, seperti dilansir dari Cnet, Minggu (31/3/2013).

 

Morin melihat Path mengikuti jejak aplikasi seperti Evernote dan Spotify, yang telah berhasil membuat pengguna mengeluarkan uang untuk fitur premium.

 

Path diluncurkan pada 2010 dan merupakan sebuah aplikasi yang dipasarkan sebagai jejaring sosial hanya untuk teman-teman dekat dan keluarga dengan batasan teman mencapai 150 orang. Karena memiliki batasan jumlah pertemanan, Path mendorong pengguna untuk berbagi lebih banyak hal, termasuk pembaruan lokasi.

 

"Kami sedang berusaha membangun rumah. Anda bisa berbagi berbagai perasaan dan bisa menjadi diri sendiri," tutur Morin.

 

Sebagian besar pengguna Path diketahui berusia di atas 25 tahun. Namun dalam tiga bulan terakhir, kata Morion, jumlah pendaftar dari kalangan pelajar SMA dan mahasiswa semakin bertambah. Bahkan fitur pesan pribadi disebut ikut andil dalam pertumbuhan jumlah pengguna.

(adl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini