Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yuk, Nonton Video dari Layanan Streaming 'Rdio'

Ayunda W Savitri, Jurnalis · Kamis 04 April 2013 11:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 04 04 55 786066 WkMji1LBiQ.jpg Vdio, aplikasi terbaru dari layanan streaming Rdio (Foto: Wired)

NEW YORK – ‘Rdio’ belum lama ini meluncurkan layanan video streaming terbarunya. Layanan yang dinamakan ‘Vdio’ ini, memungkinkan pengguna untuk menyewa film dan menonton acara televisi serta berbagi video.

Dikutip Wired, Kamis (4/4/2013), melalui ‘Vdio’ Anda dan teman-teman dapat menginformasikan film apa yang sedang ditonton di dashboard web.

Sementara pada fitur playlist, Anda dapat membuat folder film-film box office pilihan Anda dan membaginya dengan teman-teman.

Bergerak pada dunia streaming musik yang sudah cukup lama, ‘Rdio’ selalu berusaha menyajikan layanan hiburan. “Kami selalu merasa film dan televisi menjadi langkah berikutnya yang menarik setelah musik. Oleh karena itu, terciptalah ide untuk menghadirkan ‘Vdio’,” jelas Direktur Rdio,  Malthe Sigurdsson.

Anda tidak dapat berlangganan layanan ‘Vdio’ seperti halnya ‘Rdio’. Sehingga, Anda tidak bisa membayar dengan satu harga untuk mendapat akses film dan acara televisi secara bebas. Dengan kata lain, Anda akan dikenakan biaya yang berbeda-beda untuk setiap filmnya.

Kisaran harganya cukup bervariasi, untuk film di TV terbaru akan dikenakan biaya USD2,99 atau sekira Rp29 ribuan per episode. Sedangkan apabila hanya ingin menywa film baru biayanya USD4,99 (sekira Rp48 ribuan). Sedangkan untuk membeli film tersebut seharga USD14,99 (sekira Rp146 ribuan).

Sayangnya, untuk saat ini akses ‘Vdio’ saat ini masih terbatas yakni baru bisa dinikmati di web layanan ‘Rdio’ serta iPad yang mendukung AirPlay. Selain itu, masih terbatas di kawasan Amerika Serikat (AS) dan Inggris saja.

Rencananya, pihak Rdio akan segera meluncurkan layanan ini ke seluruh dunia pada Juni 2013.

(amr)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini