60% Kelebihan Video Game Adalah Grafis

Riyandi Andesma, Jurnalis · Senin 15 April 2013 08:39 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 15 326 791412 4mpJ9Lr2Id.jpg (Foto: Crytek)

FRANKFURT - Industri game saat ini memang sedang mengalami perkembangan, terlebih kabar hadirnya beberapa konsol generasi terbaru besutan beberapa perusahaan game ternama semakin memanaskan persaingan di pasar permainan. Melalui Chief Executive Officer (CEO) Cevat Yerli, Crytek menganggap 60 persen kelebihan sebuah judul permainan terletak pada segi grafis.

Yerli menjelaskan bahwa sebuah permainan memang terdiri dari beberapa elemen penting yang saling melengkapi, beberapa elemen penting tersebut diantaranya grafis permainan, audio pada permainan, kualitas cerita dari permainan, hingga genre dan gameplay yang dimunculkan pada sebuah permainan.

beberapa elemen tersebut memang penting, namun CEO dari Crytek tersebut menganggap segi grafis merupakan elemen dengan kontribusi paling besar dalam sebuah judul permainan. Yerli bahkan mengklaim bahwa dalam sebuah judul permainan, sisi grafis memiliki kontribusi hingga sekira 60 persen.

"Grafis seperti bayangan, petir, pencahayaan, dan lainnya mampu memberikan kesan dengan emosi berbeda bagi para gamer. Kombinasi dari ketiga efek tersebut jika dipadukan dengan grafis terbaik akan membawa para pemain merasakan dunia dalam game secara nyata," ungkap Yerli.

Crytek juga ingin menunjukkan betapa besar kontribusi sisi grafis, dalam judul permainan buatan mereka bernama Crysis. "Banyak orang yang menganggap grafis bukanlah hal penting bagi permainan, cobalah game Crysis dan ceritakan pada saya alasan grafis tidak begitu penting bagi sebuah permainan," tambah Yerli seperti dilansir dari Softpedia, Senin (15/4/2013).

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini