Yahoo Tutup Beberapa Layanannya

Ayunda W Savitri, Jurnalis · Minggu 21 April 2013, 17:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 04 21 55 795122 kPgm18Gdbk.jpg (Foto: PCWorld)

CALIFORNIA – Perusahaan asal Sunyvale, Yahoo, terus melakukan penyesuaian layanan dan produknya untuk menjadi layanan yang diunggulkan pengguna dalam kesehariannya. Sebagai bagian dari upaya itu, Yahoo menutup beberapa layanannya.

Langkah awal perubahannya, Yahoo akan meluncurkan beberapa produk layanan terbarunya segera. Menurut kabar, perusahaan pencarian ini akan menutup layanan ‘Upcoming’ pada 30 April mendatang. Selain itu, sejak tanggal itu pun Yahoo tidak lagi mendukung API Upcoming. Adapun, layanan Upcoming merupakan layanan yang menggabungkan fitur kalender dengan situs jejaring sosial.

Selain itu, beberapa aplikasi layanan yang juga akan ditutup oleh Yahoo diantaranya, Yahoo Deals, Yahoo SMS Alerts, Yahoo Kids serta Yahoo Mail dan aplikasi Messenger untuk fitur ponsel (J2ME). Demikian disitat CDRInfo, Minggu (21/4/2013).

Rencananya, awal Juni 2013 mendatang Yahoo Mail termasuk versi Yahoo Mail Classic tidak lagi akan tersedia. Sehingga, diharapkan pengguna versi lama ini beralih ke Yahoo Mail baru.

Sebagai informasi tambahan, Yahoo sebelumnya telah mengumumkan penutupan layanan aplikasinya di BlackBeery, Message Boards, Clues, App Search dan Sports IQ pada Maret lalu.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini