6 Alasan Kenapa Anda Perlu Publikasi Status di Facebook

Ayunda W Savitri, Jurnalis · Selasa 23 April 2013 18:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 04 23 55 796349 8awptACgSn.jpg Ilustrasi

NEW YORK – Profil Anda di Facebook mengatakan segala sesuatu tentang Anda di situs jejaring sosial tersebut. Hingga saat ini orang-orang masih bisa mendapatkan update informasi pribadi seseorang melalui akun ciptaan Mark Zuckerberg itu.

Berikut ini Okezone merangkum enam alasan pentingnya memasang status hubungan di Facebook seperti yang dilansir MagForWomen, Selasa (23/4/2013):

1.    Membuat orang sadar jika Anda masih lajang atau sudah berkomitmen

Status hubungan Anda yang dipublikasikan akan membuat orang-orang jelas untuk menetapkan langkahnya dengan Anda. Sehingga, hal ini akan membantu menghemat waktu dan usaha dari orang-orang yang tertarik pada Anda. Apabila status Anda masih lajang, hal itu akan memberikan keberanian bagi orang yang ingin mendekati Anda.

2.    Tidak lagi dihantui oleh hubungan masa lalu

Mantan-mantan Anda akan mengetahui bahwa Anda sedang dekat dengan seseorang saat ini. Hal tersebut akan menghindari Anda terjebak dengan komplikasi hubungan terkait masa lalu.

3.    Pesan untuk orang-orang tidak bermain api dengan Anda dan pasangan

Memasang status hubungan berarti Anda sudah siap mempublikasikan hubungan dengan pasangan dan sebagai lampu kuning bagi orang-orang untuk tidak megganggu salah satu dari kalian. Ini akan membantu pasangan untuk mengurangi rasa ketidakamanannya. Sebaliknya, ia akan merasa nyaman karena diakui sebagai ‘pacar’ Anda.

4.    Peluang bagus untuk memulai hubungan baru

Apabila Anda lajang dan siap untuk menjalin hubungan baru, hal ini bisa jadi peluang bagi calon pasangan yang tertarik untuk melanjutkan usahanya dalam mendekati Anda. Bisa menjadi langkah untuk membuka peluang. Misalnya, diawali dengan chatting lalu membuka kemungkinan untuk bertemu atau mengenal orang tersebut lebih baik lagi.

5.    Menghangatkan hubungan Anda dengan pasangan

Anda mungkin merasa bangga dan senang untuk membagi kabar bahagia mengenai status hubungan dengan pasangan. Dengan dipasangnya status, maka pasangan pun akan merasakan hal yang sama. Sehingga, dapat selalu menghangatkan hubungan kalian.

6.    Menginformasikan waktu saat ini

Sudah menjadi tren saat ini untuk selalu memperbarui status hubungan seseorang ketika sedang bersama atau berpisah dengan pasangan. Ini merupakan salah satu cara untuk memberitahu calon pasangan atau pasangan Anda bahwa “jika dia serius dengan Anda, maka dia akan memperbarui status hubungannya dengan Anda”.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini