BBM Melenggang di iOS & Android

Gesit Prayogi, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2013, 06:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 05 15 325 807118 sdUuw8ly8F.jpg Rencana BBM akan sambangi iOS dan Android (Foto: iMore)

ORLANDO - BlackBerry -- dulunya Reseach In Motion -- mengumumkan rencananya untuk merilis BlackBerry Messenger (BBM) ke iOS dan Android musim panas tahun ini.

"Anda mungkin bertanya, mengapa BlackBerry melakukan ini," ucap Chief Executive Officer  Thorsten Heins. "Ini waktunya untuk BlackBerry menjadi platform pesan yang independen,"sambungnya.

BBM pada iOS mulanya akan dibekali fitur pesan dan pengelolaan grup. Namun, BlackBerry juga berencana untuk menyisipkan berbagai fitur lainnya, seperti Voice Call, Screen Sharing, Video, dan BBM Channels. Demikian disitat dari iMore, Rabu (15/5/2013).

Pengguna BBM sendiri, BlackBerry menyebut, lebih dari 60 juta penguna aktif per bulan, dengan lebih dari 51 juta orang menggunakan BBM rata-rata 90 menit per hari.

Aplikasi jagoan BlackBerry itu akan berjalan pada sistem operasi iOS 6 atau yang terbaru dan dapat diunduh secara gratis -- dengan catatan, dapat persetujuan dari Apple untuk menyisipkan aplikasi besutan rivalnya itu ke platform aplikasinya.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini