Ceramic Stereo, Memutar Lagu Otomatis dari Smartphone

Ayunda W Savitri, Jurnalis · Selasa 28 Mei 2013 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 27 324 813465 UYeWXlAEe2.jpg Ceramic Stereo (Foto: DamnGeeky)

STOCKHOLM – Seorang desainer asal Swedia, Victor Johansson belum lama ini menciptakan sebuah perangkat yang menggabungkan konsep indera fisik dan digital. Adalah Ceramic Stereo yang dapat mengontrol audio dari smartphone Anda melalui konektivitas nirkabel.

Ide ini datang dari kebiasaan pengguna ketika memutar musik dari smartphone harus repot-repot menggunakan aksesoris tambahan seperti speaker untuk menghasilkan audio yang bombastis. Namun kini dengan Ceramic Stereo, Anda hanya perlu meletakkan smartphone tepat di samping tanda yang tersedia.

Adapun tanda-tanda yang tersedia di atas Ceramic Stereo diantaranya Play untuk memainkan lagu, Pause untuk menghentikan lagu sejenak dan Radio untuk memutar radio dari smartphone. Dengan meletakkan smartphone di atas keramik bundar ini, maka perangkat akan secara otomatis menyala dan melakukan tindakan sesuai dengan letak smartphone tersebut.

Dikutip DamnGeeky, Senin (27/5/2013), perangkat ini menggabungkan unsur desain interior yang akan mempercantik rumah Anda dengan fungsi speaker yang tak kalah menariknya. Bentuknya bulat berwarna putih kemudian dilapisi penyaring suara (filter) berwarna abu-abu di atasnya.

Menggunakan koneksi Bluetooth, smartphone Anda cukup diletakkan di tengah keramik yang dilapisi kayu, kemudian speaker ini akan secara otomatis mendeteksi.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini