Situs Pencari Kerja Khusus untuk Wanita 'Cantik'

Ayunda W Savitri, Jurnalis · Selasa 04 Juni 2013 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 04 55 817083 74tuRen72P.jpg Situs BeautifulPeople.com khusus untuk wanita ‘cantik’ (Foto: Metro)

LONDON – Salah satu situs kencan online meluncurkan layanan gratis bagi pencari kerja yang ‘cantik’. Adalah BeautifulPeople.com, yang menyebut situsnya sebagai “komunitas eksklusif yang indah” dan hanya menerima orang untuk menjadi anggotanya berdasarkan penampilan fisiknya.

Dilansir Metro, Selasa (4/5/2013), saat ini jumlah anggota situs ini sudah mencapai 750 ribu orang. Menariknya, situs ini juga dijadikan sebagai ajang pencarian kerja. Sehingga, para pencari kerja pun akan mencari kandidat yang mereka sukai dari penampilannya untuk dipanggil wawancara.

“Seorang perekrut yang jujur akan memberitahu Anda untuk menyewa staf yang berpenampilan menarik. Sebab, orang dengan penampilan yang menarik cenderung akan membuat kesan pertama yang baik pada klien untuk memenangkan bisnis,” ucap direktur situs tersebut, Greg Hodge.

Akan tetapi, situs BeautifulPeople.com kini mendapat tentangan dari lembaga penegak hukum setempat. Ahli ketenagakerjaan mencium bahwa kategori ‘cantik’ seperti akan menimbulkan kerancuan dan diskriminasi bagi anggotanya. Sebab, apabila ia tidak dianggap ‘cantik’ maka ia tidak diterima kerja.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini