Akses Berita Okezone.com Lebih Mudah di NewsLoop

Andina Librianty, Jurnalis · Selasa 04 Juni 2013 12:47 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 04 55 817164 WQgeUEzXZE.jpg peluncuran aplikasi NewsLoop (foto: Andina/Okezone)

JAKARTA - Tak bisa dipungkiri smartphone dan tablet saat ini tengah menjamur, sehingga berbagai aplikasi pun turut hadir mulai dari mencakup hiburan hingga berita, seperti NewsLoop. Terkini, salah aplikasi berita terbesar itu menghadirkan pilihan berita lokal Indonesia.

NewsLoop yang didukung oleh Telkomsel di Indonesia menggandeng sejumlah media lokal untuk menyuguhkan konten-konten lokal di layanannya, diantaranya Okezone.com

"Indonesia saat ini merupakan pasar berkembang yang tumbuh dengan cepat dan kami yakin seiiring waktu pengguna smartphone di Indonesia akan lebih banyak daripada feature phone pada 2016," tutur Director of NewsLoop Alex Fenby, di The East Building, Jakarta, Selasa (4/6/2013).

Alex menuturkan, aplikasi NewsLoop bisa menjadi penghubung media lokal dan media internasional. Sehingga dalam satu aplikasi, pengguna bisa mengakses berbagai berita dari ratusan penerbit di seluruh dunia.

Pengguna NewsLoop tidak hanya bisa lebih mudah membaca aplikasi, tapi juga bisa berbagi artikel melalui email, SMS, dan berbagai jejaring sosial. Adapun salah satu fitur utama NewsLoop ialah NewsLoop's intelligent algorithm yang memungkinkan pengguna untuk menerima konten sesuai dengan keinginan pribadi mereka.

NewsLoop memiliki lebih dari 400 konten lokal dan internasional, yang hadir dalam 30 kategori berbeda. NewsLoop pertama kali memulai debut dengan meluncurkan aplikasi versi iPad pada Juli 2012, iPhone Oktober 2012, dan Android pada 16 Mei 2013. Untuk versi Android, aplikasi gratis ini kompatibel di perangkat dengan OS Android minimal 4.0 Ice Cream Sandwich.

Aplikasi yang telah tersedia dalam versi Singapura, Indonesia, dan Australia itu berencana untuk melakukan ekspansi ke pasar lain. "Setiap kami hadir di negara-negara lain, kami ingin memastikan bahwa kontennya memiliki kualitas yang baik," kata Alex.

Okezone di NewsLoop

Seperti diketahui, untuk memperluas kehadirannya di Tanah Air, NewsLoop menggandeng berbagai media berita, salah satunya Okezone.com.

Managing Director of Okezone.com Ronny Sugiadha mengatakan, NewsLoop bisa membantu portal berita untuk menghadapi berbagai tantangan di era digital saat ini yaitu memastikan semua berita-berita yang telah dibuat dapat dibaca oleh masyarakat luas.

"Kami memerlukan bantuan distribusi, selain melalui aplikasi kami sendiri, dengan NewsLoop maka berita menjadi lebih banyak dibaca. Saat ini tantangan yang dihadapi portal berita itu ialah bagaimana caranya agar berita kita lebih tersebar luas dan semakin banyak dibaca," jelas Ronny.

Maka kerjasama ini, kata Ronny, merupakan kerjasama yang saling menguntungkan. "NewsLoop dapat konten dan kita bisa memastikan konten kita dibaca," pungkasnya.

(adl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini