Ingin Jadi 'Raksasa', Freelancer.com Gaet Komunitas Freelancer Indonesia

Gesit Prayogi, Jurnalis · Selasa 11 Juni 2013 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 11 90 820379 XmF5h2JosN.jpg Foto: Ist

JAKARTA - Freelancer Indonesia melakukan kolaborasi dengan Indonesia Freelanser Association (IFA). Ini dilakukan platform pekerjaan online nomor wahid di dunia itu guna meningkatkan kualitas hidup pada freelancer sekaligus memperluas jangkauannya di Tanah Air.

“Mayoritas pengguna kami adalah para profesional freelance dari seluruh dunia, kami selalu memastikan bagaimana upaya memperbaiki kehidupan freelancer," ungkap Country Manager Freelancer Indonesia Helma Kusuma melalui keterangan yang diterima Techno Okezone, Selasa (11/6/2013).

"Kami yakin bahwa IFA akan dapat meneruskan tujuan serta aspirasi para freelancer di Indonesia ke depan serta menjadi rumah bagi setiap freelancer di Indonesia,” sambungnya.

Seperti diketahui, terjun sebagai freelancing menjadi tren baru di Indonesia. Pasalnya, profesi tersebut menawarkan banyak kelebihan terutama soal waktu -- bisa mengatur kapan kerja dan libur sesuai keinginan.

Di samping itu, memutuskan untuk berkarir sebagai freelancing juga memiliki berbagai risiko, sehingga kata Helma, perlu adanya edukasi terhadap profesi tersebut.

Kolaborasi yang dilakukan Freelancer Indonesia dengan IFA, menjadi salah satu upaya memperluas jangkauan platform pekerjaan tersebut. Hadir dengan versi regional, reelancer.co.id membuka market pekerjaan global bagi para freelancer dari segala bidang dan profesi.

“Melalui Freelancer.co.id, akan banyak orang Indonesia dengan mudah menemukan pekerjaan secara online. Kami percaya kolaborasi penting Freelancer.co.id dengan IFA akan mampu menyediakan lebih banyak kesempatan bagi para freelancer dan entrepreneur untuk menemukan pekerjaan dari seluruh dunia,” pungkas Helma.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini