Share

Nikon Beri Sinyal Main di Luar Ranah Kamera, Smartphone?

Gesit Prayogi, Jurnalis · Selasa 09 Juli 2013 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 09 57 834046 f68xW4f1Nn.jpg

TOKYO - Nikon akan menelurkan produk barunya di luar kamera. Demikian sinyal yang diberikan presiden perusahaan Makoto Kimura. Ini dilakukan untuk bertarung dengan smartphone yang dikemas dengan kemampuan kamera di atas rata-rata.

Produk barunya ini, kata Kimura, akan mengubah konsep dari sebuah kamera dengan merilis piranti keras baru. "Kami mau membuat produk yang akan mengubah konsep kamera. Ini bisa menjadi produk konsumen non-kamera," katanya seperti dikutip dari Bloomberg, Selasa (9/7/2013).

"Pertumbuhan cepat dari piranti mobile mengubah lingkungan bisnis kami. Tugas kami untuk menemukan jawaban untuk menjawab tantangan itu," lanjutnya.

Pernyataan Kimura ini tentu saja melahirkan spekulasi bahwa Nikon berencana untuk mengembangkan smartphone. Sayangnya, perusahaan enggan menanggapi spekulasi tersebut.

Untuk diketahui, bisnis Nikon di produk DSLR bisa dibilang kuat, tapi untuk kamera di sektor point-and-shoot (compact) tergerus pada kuartal terakhir.

Nah, jika Nikon berniat untuk membuat produk di luar kamera, bisa jadi perusahaan asal Jepang itu berencana membuat smartphone dengan kemampuan kamera, seperti Samsung Galaxy S4 Zoom.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini