Kreavi, Tempat Berkumpul para Digital Artist

Ramadhan Aditya, Jurnalis · Selasa 30 Juli 2013 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 30 90 844473 OuK0YPU96h.jpg Kreavi bekerja sama dengan Wacom mengadakan lomba ilustrasi (foto: Aditya/Okezone)

JAKARTA - Jika Anda adalah seorang digital artist yang penuh dengan ide-ide mengagumkan tapi belum menemukan wadah berbagi dan tempat untuk mengekspresikan karya, Kreavi adalah tempat yang tepat untuk menyalurkannya.

Melalui Kreavi ini juga, bisa menjadi wadah perusahaan untuk menghubungkan para digital artist kreatif dengan banyak perusahaan yang membutuhkan jasanya.

Bagi sebagian banyak orang, nama Kreavi mungkin masih asing ditelinga. Karena itu, melalui program ini, Okezone mencoba memperkenalkan siapa kali pertama yang memperkenalkan aktivitas kreatif digital ini.

Adalah Benny Fajarai, pemuda 23 tahun ini, memiliki ide membentuk Kreavi berawal dari keinginannya mengumpulkan orang-orang kreatif, khusus dibidang digital artist.

Bisa dibilang kegiatan ini masih sangat muda, belum sampai satu tahun. Akan tetapi, kehadirannya selain dapat membantu para pribadi yang kreatif, wadah ini bisa membantu para perusahaan untuk menghubungkan dengan orang-orang kreatif, khususnya digital artist.

"Perusahaan juga membutuhkan mereka untuk kesempatan bisnis lebih besar sekaligus untuk menjadikan ide-ide jadi lebih nyata," ujar  Benny saat ditemui Okezone dalam acara pengumuan pemenang lomba ilustrasi yang diadakan oleh Kreavi bekerja sama dengan Wacom, Senin (29/7/2013) malam, di Jakarta.

Sedikit bercerita, awal mulanya Benny senang melakukan pengamatan tentang para freelancer dunia digital yang banyak tersebar di mana-mana, Benny memiliki ide untuk membuat suatu tempat yang mengumpulkan mereka dalam suatu komunitas.

"Sebenarnya banyak dari masyarakat Indonesia yang memiliki potensi tinggi dalam industri kreatif, namun sayangnya mereka tak memiliki jaringan yang luas," tutur Benny. "Kebanyakan dari kita memiliki potensi yang luar biasa, tapi kesempatannya kecil. Yang menjadi masalah hanya tak terkoneksi dengan baik kepada perusahaan bisnis, untuk itulah Kreavi.com dibentuk," lanjutnya antusias.

Melalui Kreavi ini, Benny berharap bisa memunculkan potensi-potensi pekerja kreatif tersembunyi yang dimiliki oleh Indonesia. Kreavi berfokus pada pembangunan platform dan pengadaan kegiatan yang dapat menghubungkan pekerja kreatif di seluruh Indonesia melalui showcase online dan offline, job posting dan kegiatan-kegiatan lain. Benny juga  menyebut Kreavi sebagai jejaring sosialnya para pekerja kreatif untuk saling berbagi informasi kesempatan kerja, atau untuk berbagi hasil karya.

Tak hanya aktif di dunia maya, Kreavi juga aktif dalam mengadakan pelatihan digital art, menyelenggarakan lomba-lomba design yang bekerja sama dengan pihak lain, atau sekadar kopi darat untuk saling berbagi inspirasi yang dinamakan 'Kumpul Kreavi'.

 

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini