Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Foto Unik Galaksi Bima Sakti Berwarna Biru

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 02 Agustus 2013 05:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2013 08 01 56 845894 vmHiaRGlKY.jpg (Foto: Chad Powell/Universetoday)

LONDON - Seorang fotografer objek langit, Chad Powell menjelaskan di Flickr bahwa dirinya menangkap sebuah gambar mengesankan dari galaksi Bima Sakti. Tak sembarangan tempat, ia mengabadikan bima sakti yang berwarma biru tersebut di sebuah tempat di selatan Inggris yang rendah polusi cahaya.

Dilansir Universetoday, Kamis, (1/8/2013), pemandangan langit dan laut yang luar biasa dan hampir berdenyut dengan warna biru yang menakjubkan. "Saya tinggal di Isle of Wight (selatan Inggris) yang dikenal memiliki polusi cahaya minim, " ungkap Chad.

Ia mengakui bahwa umumnya ia sering menjepret gambar langit di kebun belakang rumahnya. Namun, ia memutuskan untuk mengubah lokasi hunting foto angkasa dan mengabadikan galaksi Bima Sakti di pantai lokal.

"Bima Sakti begitu cerah di langit, itu menakjubkan. Lampu-lampu di sebelah kiri adalah dari perahu nelayan puluhan mil ke laut," tambah Chad. Kabarnya, foto unik yang ditangkap astrophotographers ini diambil pada 16 Mei 2013.

Di awal Juli, astronom mengklaim telah menemukan bintang baru yang berukuran besar. Bintang yang dijuluki 'Supersun' ini lahir di galaksi Bima Sakti.

Bintang raksasa tersebut konon memiliki ukuran 100 kali lipat lebih besar ketimbang matahari sistem tata surya. Jarak bintang ini ialah 11 ribu tahun cahaya dari Bumi.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini