Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SMS Bikin Keahlian Tulisan Tangan Menurun

Andina Librianty, Jurnalis · Minggu 11 Agustus 2013 13:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 08 02 54 846371 js0qifpjYf.jpg Mengetik SMS (Foto: Engadget)

CALIFORNIA - Tak bisa dipungkiri kemajuan teknologi membuat berbagai kegiatan yang biasanya dilakukan secara manual, kini bisa menggunakan perangkat teknologi. Bahkan keterampilan tulisan tangan diklaim telah menurun karena teknologi telah meningkatkan kecepatan komunikasi.

 

Dilansir Tech Eye, Minggu (11/8/2013), ahli tulisan tangan dan pemeriksa dokumen forensik, Wendy Carlson, mengatakan bahwa dia melihat telah terjadi penurunan yang dramatis dalam kemudahan membaca dokumen pengadilan yang ditulis tangan. Ia mengatakan, SMS merupakan bagian dari masalah yang menyebabkan orang-orang kehilangan bakat menulis kalimat panjang.

 

Menurut Carlson, orang-orang mengandalkan teknologi untuk melakukan sesuatu. Mengetik atau SMS, kata Carlton , hanya soal mengetukkan dan menggerakkan jari. "Anda tidak perlu banyak berpikir karena Anda tidak membiarkan otak Anda membentuk proses saraf," katanya.

 

Adapun CNN mengutip sebuah studi 2012 yang menemukan sekira 33 persen orang mengalami kesulitan membaca tulisan tangan mereka sendiri. Sebuah perusahaan surat dan percetakan asal Inggris, Docmail, mengungkapkan bahwa satu dari tiga partisipan studi tidak melakukan sesuatu yang berhubungan dengan tulisan tangan selama lebih dari setengah tahun.

 

Seperti diketahui, saat ini orang-orang bisa memperbarui kalender, buku telefon, dan catatan pengingat tanpa menggunakan pulpen. Secara keseluruhan, lebih dari setengah partisipan mengatakan bahwa tulisan tangan mereka tidak bagus.

(adl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini